Budayawan Riau Yusmar Yusuf akan Bedah Buku Biografi Lukman Edy

Dibaca: 61411 kali  Rabu, 05 April 2017 | 00:08:19 WIB
Budayawan Riau Yusmar Yusuf akan Bedah Buku Biografi Lukman Edy
Ket Foto : Lukman Edy saat launching buku di SMAN 8 Pekanbaru

PEKANBARU - riautribune: Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sekaligus peluncuran buku biografi Anggota MPR RI HM. Lukman Edy berjudul 'Sekali Layar Terkembang Tengok-tengok ke Belakang' pada Jumat (7/4/2017) malam di Grand Central Hotel Pekanbaru akan didukung oleh penampilan sejumlah musisi, penyair dan pemain teater.

Buku yang membeberkan perjalanan hidup Lukman Edy dari masa ke masa itu sendiri nanti juga akan dibedah secara istimewa oleh Guru Besar Fakultas Ilmu Politik Universitas Riau (Unri) Prof Yusmar Yusuf.

Paniti penyelenggara Eddy Akhmad RM mengatakan, kesediaan Prof Yusmar Yusuf menjadi pembedah utama akan menjadikan peluncuran biografi LE ini lebih istimewa karena dipapar dari sudut pandang yang berbeda.

"Sebab dalam hal apapun, LE menjadi sosok yang berbeda dengan politisi lain, terutama yang berasal dari Riau. Dengan kapasitas dan kapabelitas yang bersangkutan, LE tidak saja pernah menjadi Menteri termuda di era SBY, lebih dari itu juga politisi handal, pikiran-pikiran LE justru selalu memberi warna dalam berbagai keputusan dan kebijakan politik nasional," terang Eddy RM.

Mantan anggota DPRD Riau ini melanjutkan, LE menjadi antitesis dari orang Melayu yang selama ini  yang diasumsikan sebagai orang yang perajuk, pemalas, lagak kampung dan sebagainya.

“Nah, LE keluar dari stigma negatif yang disematkan kepada Melayu selama ini. Faktanya, dapat kita lihat dan dihitung dengan jari orang-orang Riau yang memiliki eksistensi dan berkiprah di Jakarta. Salah satunya saat ini hanya Lukman Edy," pungkas Eddy RM. (rul)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Politik" Index »