Lakukan Penyesuaian, Tenaga ADB Disdukcapil PPKB Riau Dilatih IT Kependudukan Terbaru

Dibaca: 58736 kali  Kamis, 30 Maret 2017 | 10:27:06 WIB
Lakukan Penyesuaian, Tenaga ADB Disdukcapil PPKB Riau Dilatih IT Kependudukan Terbaru
Ket Foto : Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Riau, Andra Sjafril, SKM Mkes, membuka pelatihan tenaga pengelola Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) se-Riau.(riautribune)

PEKANBARU - riautribune : Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau, menggelar pelatihan tenaga pengelola Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) se-Provinsi Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, 29 Maret hingga 1 April 2017.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data, Nauli Handaiani Tintin mengatakan, kegiatan itu diikuti sebanyak 36 peserta yang merupakan Administrasi Data Base (ADB) dan pengelola data kependudukan di kabupaten/kota se Provinsi Riau.

“Peserta ini merupakan tenaga pengelola data kependudukan di kabupaten/kota. Masing-masing daerah mengirimkan tiga orang,” ujar Handaiani didampingi Kasi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan, Donny Ririn Vianto, SE, Rabu (29/3/2017) malam.

Sementara itu, narasumber pada pelatihan ini langsung dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Mereka yang akan memberikan ilmu tentang aturan dan teknologi informasi terbaru dalam pengelolaan data kependudukan secara nasional.

“Jadi pelatihan ini sangat penting dalam upaya menambah wawasan dan keterampilan para petugas SIAK kabupaten/kota dalam rangka pemutakhiran data kependudukan di Provinsi Riau. Karena IT kependudukan mesti sejalan dengan perkembangan teknologi infiormasi terkini,” tambah Donny.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau, Andra Sjafril, SKM Mkes. Pada kesempatan itu dia meminta para peserta agar serius dalam mengikuti pelatihan. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan secara baik di daerah masing-masing. (rul)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »