MTQ ke-IV Tingkat Kecamatan Mempura Resmi Dibuka

Dibaca: 36303 kali  Jumat, 24 Maret 2017 | 11:34:33 WIB
MTQ ke-IV Tingkat Kecamatan Mempura Resmi Dibuka
Ket Foto : foto Hrc

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke Vlll Tingkat Kecamatan Mempura resmi dibuka oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si Kamis (23/3/2017) malam.

Walau sempat diguyur hujan lebat sebelumnya, tak menghentikan niat Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si untuk membuka secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke Vlll Tingkat kecamatan mempura di kampung  Teluk Marempan. Turut hadir Kakan Kemenag Kabupaten Siak H Muharrom, Anggota DPR Kabupaten Siak Dapil l Sujarwo,Camat Mempura,Penghulu Se Kecamatan Mempura serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat kecamatan Mempura.

Penghulu Kampung teluk marempan Hendrizal selaku Ketua Pelaksana mengatakan pelaksanaan MTQ ke VIII ini dimulai dari tanggal 23 hingga 25 maret 2017 dengan diikuti sebanyak 7 kampung serta 1 kelurahan. "Harapan kita semua cabang perlombaan bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si mengatakan pelaksanaan MTQ ini merupakan yang kedua tingkat kecamatan untuk di Kabupaten Siak dan untuk yang pertama di kecamatan Siak. "Inilah yang harus disyukuri agar allah memberikan keberkahan kepada kita semua," terang Alfedri.

Ia mengatakan pihaknya menyambut baik terhadap pelaksanaan MTQ Ke VIII Kecamatan Mempura yang dipusatkan di Kampung Teluk Marempan ini

"Semoga dengan adanya kegiatan Mtq ini akan menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik. Dengan pengelolaan pembinaan dari LPTQ ini bisa mengukir prestasi. Kami yakin disini ada potensi yang menimbulkan Qori dan Qoriah dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Beliau juga mengharapkan pelaksanaan Mtq ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi hamba yang soleh dan soleha.

"Kalau ahirat yang dituju, maka ahirat akan kita dapatkan. Mari kita perbaiki salat kita sehingga allah akan memperbaiki urusan kita dengan sesama manusia," imbau Wabup.(hrc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »