Bupati Irwan: Pelantikan Sekda dan Eselon II Dilakukan Awal April

Dibaca: 32369 kali  Rabu, 22 Maret 2017 | 11:55:12 WIB
Bupati Irwan: Pelantikan Sekda dan Eselon II Dilakukan Awal April
Ket Foto : foto internet

MERANTI - riautribune : Teka-teki siapa saja pejabat eselon II yang akan mengisi beberapa jabatan strategis pada kabinet pemerintahan Irwan- Hasyim akan segera terjawab. Setidaknya pada awal minggu pertama April 2017 mendatang, sudah dapat diketahui nama-nama siapa saja yang dipercaya memegang kendali pada puluhan OPD yang sebagian baru dibentuk itu.

Bupati Irwan, baru-baru ini kepada sejumlah wartawan mengakui pihak Baperjakat sedang melakukan tugasnya dalam rangka merampungkan nama-nama yang akan muncul sebagai figur nomor satu di seluruh instansi yang ada di bawah Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti, pada jilid II periode kepemimpinan Irwan dan Said Hasyim.

Irwan menjelaskan, pejabat yang ada saat ini semuanya masih bersifat sementara. Setelah dilakukannya asessment terhadap puluhan pejabat yang memenuhi persyaratan dan sudah dinyatakan lulus seleksi terbuka tersebut, maka selanjutnya akan segera dilakukan pelantikan.

"Kita lihat saja nanti, barangkali di awal April sebentar lagi akan kita lakukan pelantikan, pejabat yang akan dilantik sebelumnya telah melalui kajian dan kepatutan serta kompetensi yang dibutuhkan," ungkap Irwan.

Dengan demikian, program prioritas unggulan untuk lima tahun ke depan akan bisa terwujud dengan baik. Sementara fokus program kita untuk setidaknya dua tahun mendatang adalah menyasar pembangunan infrastruktur dasar. Untuk itu sangat diharapkan peran pejabat utama di masing-masing OPD sebagai perpanjangan tangan dari bupati dan wakil bupati.

"Kita akan kejar berbagai ketertinggalan yang ada, tentunya dengan program kerja yang tajam dan konfrehensif. Dengan demikian upaya pengentasan kemiskinan dan mengejar ketertinggalan daerah akan bisa dilakukan walaupun secara bertahap," pungkasnya lagi.

Sementara, untuk posisi Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) 2017 sejalan dengan hasil pengumuman dari seleksi terbuka tersebut antara lain; jabatan Sekda akan dipercayakan kepada Yulian Norwis, yang saat ini memang dalam status Plt .

Ir.Mamun Murod MM sendiri akan menjabat Kepala Bappeda. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan dijabat oleh Rosdaner SPd, Dinas Sosial akan dijabat oleh Drs. Asrorudin MSi yang sekarang juga sebagai Plt di instansi yang ditinggalkan oleh Drs.Izhar MH itu.

Lalu, Penanaman Modal diprediksi akan dijabat oleh Drs. Haryandi,MSi, sementara Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan dijabat Drs. Ismail. MSi.

Selanjutnya, Dinas Perpustakaan akan tetap dijabat Drs. Syamsudin SH MH, sedangkan Dinas Perkebunan dan Horticultura akan dijabat Ir.Ach Prasetyo T. MM yang saat ini masih plt. Kemudian Dinas Tanaman Pangan Ketahanan Pangan dan Peternakan akan dijabat oleh Jaka Insita SP, yang juga selaku Plt saat ini. Sementara Pengelola Keuangan dan Asset Daerah akan dijabat oleh Aready, SE MSi.

Kemudian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah akan tetap dijabat oleh M. Edy Afrizal.SE MH. Sementara jabatan eselon II yang saat ini sedang dijabat oleh para pejabat PLt-nya juga diprediksi akan tetap menjabat.

Sedangkan untuk menetapkan figur yang akan mengisi posisi Kadis Kesehatan masih akan menyusul sehubungan belum adanya seleksi atau assesment untuk dinas tersebut. Demikian prediksi mengenai pejabat eselon II tersebut.(rb)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »