Bupati Mursini Hadiri Musrenbang Provinsi Riau

Dibaca: 39467 kali  Selasa, 21 Maret 2017 | 15:30:59 WIB
Bupati Mursini  Hadiri Musrenbang Provinsi Riau
Ket Foto : foto internet

TELUK KUANTAN - riautribune : Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini MSi, Selasa (21/3/2017) menghadiri acara Muarenbang Provinsi Riau. Acara yang diadakan di Hotel Aryduta Pekanbaru ini dihadiri dan dibuka oleh Menpan-RB Asman Abnur.

Menpan RB Asman Abnur dalam arahan sebelum membuka secara resmi Musrenbang lebih banyak menyampaikan arahan tentang reformasi birokrasi. Dikatakan, dengan birokrasi yang baik maka pelayanan kepada masyarakat juga akan menjadi baik.

Menpan juga mengajak seluruh pemerintah daerah untuk dapat bekerja ekstra keras. Karena kalau hanya bekerja biasa-biasa saja, Indinesia sulit akan meningkatkan pertumbuhan ekonominya.

“Saya mengajak seluruh kementerian dan Pemerintah Daerah, gunakanlah jabatan yang saudara emban untuk membuat program dan kebijakan produktif. Hilangkan kebiasaan serimonial," tambah Asman.

Menpan juga berpesan agar Pemda memberikan pelayanan yang bersifat transparan dan terukur di dalam bekerja. Bahkan ke depàn dia merencanakan di setiap kementerian dan Pemda mempuyai mol pelayanan publik.

“Jadi tidak ada lagi nanti orang berurusan dengan pemerintah harus menjumpai pejabatnya. Semuanya sudah ada aturannya pada mol pelayanan publik tadi,” terangnya.

Sementara itu Gububernur Riau Arsyadjualiandi Rachman menyampaikan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Riau yang cendrung menurun belakangan ini diakibatkan pengurangan dana bagi hasil migas dan turunnyaa harga komoditas utama seperi sawit dan karet.

Ke depan Provinsi Riau akan meningkatkan sektor pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Ditambahkan Andi, Ada tiga sektor pariwisata unggulan yang ada di Riau dan sekarang sudah menjadi perhatian kementerian pariwisata untuk ditingkatkan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya dibidang kepariwiasataan ini. Yaitu Bono di Pelalawan, Bakar Tongkang di Rokan Hilir dan Pacu Jalur di Kuantan Singingi.

Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini menyambut baik dengan masuknya Pacu Jalur kedalam agenda Pariwisata unggulan di Riau dan sudah menjadi perhatian dari Kementerian Pariwisata RI. "Harapan kita infrastruktur pariwisata pacu jalur di Kuantan Singingi juga menjadi perhatian baik oleh provinsi maupun kementerian pariwisata," harap Bupati.

Ditambahkan Mursini, kemudian di bidang infrastruktur pada Musrenbang Provinsi Riau tahun ini Bupati mengharapkan adanya peningkatan jalan negara dan provinsi yang ada di Kuantan Singingi. Kemudian pembangunan jembatan Kecamatan Gunung Toar, Lubuk jambi dan jembatan Kecamatan Sentajo Raya.

Bupati Mursini juga mengharapkan pembangunan rumah layak huni dan penanganan terhadap daerah aliran sungai di Kabupaten Kuantan Singingi.

Begitu juga di sektor perekonomian. Bupati Mursini juga mengharapkan adanya bantuan Pemerintah Provinsi Riau dibidang peningkatan produksi di bidang pertanian dan peningkatan penambahan sarana dan prasarana pertanian. Serta bantuan terhadap pengembangan program UMKM harap Bupati Mursini.(sc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »