Musabaqah Qirati Kutub Kabupaten Siak

Bupati siak : Dengan MQK Dapat Memperkokoh Nilai Keislaman Generasi Penerus Bangsa

Dibaca: 43330 kali  Selasa, 21 Maret 2017 | 11:34:01 WIB
Bupati siak : Dengan MQK Dapat Memperkokoh Nilai Keislaman Generasi Penerus Bangsa
Ket Foto :

SIAK SRI INDRAPURA, - riautribune : Bupati Siak H Syamsuar mengaku bangga atas terlaksananya Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Kabupaten Siak. Dengan terselenggaranya MQK diharapkan bisa mengevaluasi anak-anak dalam rangka menerapkan ilmu agama Islam. Sehingga pendalam tentang nilai-nilai Islam itu hendaknya dimiliki oleh semua generasi penerus di Negeri Istana ini.

"Kalian merupakan generasi emas kami yang akan menggantikan para pemimpin. Saya merasa bangga bisa hadir disini dan berharap MTK ini bisa memperkokoh nilai-nilai keislaman bagi generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Siak," kata Bupati, saat membuka secara resmi Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) di Pondok Pesantren Salafiyah Bahrul Ulum Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Jumat (17/3/2017) malam lalu.

Dikatakannya, MQK atau lomba baca kitab kuning bukan sebatas lomba untuk memperebutkan juara melainkan harus menjadi penyebaran nilai-nilai keislaman. Kegiatan ini diikuit sebanyak 416 peserta putra putri dengan 4 cabang pertandingan.

Kepala Kemenag Kabupaten Siak H Muharrom menyebutkan, dengan diadakannya kegiatan ini bisa membangkitkan kembali syiar Islam, terutama untuk para generasi muda penerus bangsa.

"Ini merupakan satu syiar yang dikumandangkan bersama sama kepada umat, bahwa pesantren itu tidak tidur. Semoga pondok pesantren yang ada di Kabupaten Siak bisa melahirkan 1.000 tahfis dan menjadi enerasi yang selalu berjaya," ujarnya.(grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »