Bangun Konsep Integritas di Kabupaten Siak

Wabup Ajak Semua Pihak Berkomitmen Jadi Pelopor

Dibaca: 45335 kali  Senin, 20 Maret 2017 | 13:33:02 WIB
Wabup Ajak Semua Pihak Berkomitmen Jadi Pelopor
Ket Foto :

SIAK SRI INDRAPURA - riautribune : Wakil Bupati (Wabup) Siak Drs H Alfedri MSi mengajak semua pihak untuk dapat berkomitmen menjadi pelopor dalam membanguun konsep integritas di Kabupaten Siak. Semua itu demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Siak yang berintegritas baik untuk semua generasi.

“Semoga berakhirnya dengan kegiatan workshop ini. Dimana dalam birokrasi pemerintah daerah, akan dapat kita rasakan perubahan-perubahan menuju integritas dan mampu memperbaiki niat kita semua untuk memajukan Kabupaten Siak agar lebih baik kedepannya,” sebut Wabup saat acara workshop Tunas Integritas di lingkungan Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten Siak di Hotel Grand Mempura, Sabtu (18/03/17) pekan kemarin.

Biasanya, kata Alfedri, setiap kegiatan workshop pesertanya semakin hari semakin berkurang. Tapi untuk workshop kali ini, semua peserta tampak bersemangat mengikutinya hingga akhir.

Sementara itu, ketua panitia workshop tunas integritas Faly Wurendarasto mengatakan, slogan Siak Bersinal merupakan akronim dari makna Siak (Selalu Ingat Allah Kapanpun) dan Bersinar (Bersahabat, Integritas, Profesional dan Religius).

“Alhamdulilah, terselenggaranya workshop tunas integritas ini kami telah membangun tunas-tunas integritas dengan niat untuk membangun dan mengembangkan nilai-nilai budaya integritas di Kabupaten Siak. Maka lahirlah slogan Siak Bersinal. Ini semua dirumuskan dari masukan para peserta workshop dan disimpulkanlah menjadi Siak Bersinar,” jelas Faly.

Sebelumnya, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, pengembangan konsep Integritas merupakan salah satu upaya yang diharapkan dapat berdampak signifikan terhadap usaha pencegahan korupsi.

''Mari kita berkomitmen untuk memulai kembali serta bekerja dengan baik. Wujudkan lingkungan berintegritas ditempat kerja kita masing-masing,” kata Bupati dihadapan 42 orang peserta yang terdiri dari Ketua Komisi dan Ketua Fraksi DPRD, beserta seluruh Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Siak.

Workshop Tunas Integritas yang diadakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 16 hingga 18 Maret 2017. Acara ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang pengembangan tunas integritas kepada pejabat dan Aparatur Sipil Negara serta pemangku kepentingan. Bertindak sebagai narasumber, Deputi Pencegahan Korupsi KPK Republik Indonesia Asep Chaerulah, Anto Ikayadi serta Anissa Rahmadani.(rls)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.