Upacara HUT Damkar ke-98

Kemampuan Damkar Pekanbaru Membuat Gubri Terkesima

Dibaca: 82233 kali  Senin, 20 Maret 2017 | 13:22:10 WIB
Kemampuan Damkar Pekanbaru Membuat Gubri Terkesima
Ket Foto : Foto Humas Pemko

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau H Arsyad Juliandi Rachman bersama  Penjabat Walikota Pekanbaru H Edwar Sanger SH Msi serta Sekda  H Mohd Noer MBS berdecak kagum melihat aksi dan kemampuan para personil Damkar Kota Pekanbaru dalam  melakukan penanganan dan penyelamatan pada peristiwa Kebakaran dan evakuasi korban.

Kemampuan yang sangat luar biasa itu dipertontonkan oleh para tim Damkar Kota Pekanbaru, Senin (20/3/2017) dalam upacara Peringatan HUT Damkar ke-98 di halaman kantor Walikota pekanbaru dengan Gubernur Riau selaku Inspektur upacara dan dihadiri oleh Pj walikota, sekda, Forkopinda dan  para pejabat  di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Beberapa aksi heroik yang ditunjukkan oleh para petugas pemadam kebakaran yang memkai semboyan “Pantang pulang sebelum api padam” itu   diantaranya teknik ibu rumah tangga memadamkan api secara tradisional, dan aksi ibu rumah tangga memadamkan api dengan racun api, serta para srikandi Damkar yang memadamkan api dengan menggunakan fasilitas  mobil pemadam kebakaran.

Hal yang paling mengagumkan ditunjukkan oleh tim pemadam adalah ketika melakukan aksi evakuasi korban kebakaran dari lantai  3 Bappeda dengan tiga utas tali, dan dilantukan dengan penarikan mobil double kabin dengan menggunakan gigi.

Gubernur Riau seusai upacara menjelaskan kepada wartawan  bahwa kemampuan  yang ditunjukkan  petugas  pemadam di Kota  Pekanbaru  sangat luar biasa dan mengagumkan,  yang diharapkan akan   semakin  cepat tanggap dan cekatan  dalam  melakukan tugas pemadaman dan penyelamatan.(humas Pemko/Kominfo)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »