Bahas Pelantikan, IKA Unri Gelar Coffee Morning

Dibaca: 32647 kali  Senin, 20 Maret 2017 | 11:16:06 WIB
Bahas Pelantikan, IKA Unri Gelar Coffee Morning
Ket Foto : foto Hrc

PEKANBARU - riautribune : Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UR) menggelar coffee morning di sekretariat panitia pelantikan IKA Unri, Jalan Petala Bumi Pekanbaru, Ahad (19/3/2017).

Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Umum IKA Unri H Ahmad Hijazi SE MSi ini dibahas acara pelantikan pengurus 2016-2020 serta arah program kerja untuk lima tahun.
    
"Acara pelantikan pengurus IKA Unri periode 2016-2020 akan dilaksanakan 17 April 2017. 16 April 2017 akan dilaksanakan jalan santai yang akan diikuti ribuan alumni dan pimpinan di lingkungan Universitas Riau," ujar Ketua Umum IKA Unri H Ahmad Hijazi SE MSi.
   
Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Riau ini menekankan tiga hal untuk memperkuat peran alumni Universitas Riau. Yakni membangun kedekatan alumni memperkuat networking.
   
Membangun kedekatan alumni diwujudkan dengan menyiapkan sekretariat IKA Unri sebagai tempat berkumpul, bertukar pikiran dan gagasan sesama alumni Universitas Riau.

"Jangan hanya berhenti sampai pelantikan pengurus," ujarnya.
   
Selanjutnya, membangun networking melalui pembentukan perwakilan IKA Unri di 12 kabupaten/kota di Riau. Apa perlu ia juga menginginkan pembentukan perwakilan IKA Unri di luar negeri.
 
"Kita akan bentuk perwakilan dengan menunjuk koordinatornya beserta kontaknya. Bentuk juga di provinsi lain hingga luar negeri. Dengan begitu IKA Unri akan memiliki networking yang luas untuk mendukung program kerja IKA Unri," jelasnya.
   
Menurut Ahmad Hijazi, IKA Unri juga perlu membuat  membangun ikatan alumni yang konstruktif yang ditunjang dengan ikatan alumni fakultas. Karena ikatan alumni fakultas akan menjadi kekuatan besar dalam organisasi IKA Unri ini.
   
"IKA Unri harus juga ada ilmiahnya. Makanya kita mendorong semacan land mark Riau seperti museum sawit, museum migas dan museum kertas. Kalau bisa dibangun di lokasi kampus," sebutnya.
      
Ketua Panitia Pelantikan IKA Unri Baikal SPi MSi mengungkapkan sejauh ini persiapan pelantikan pengurus IKA Unri periode 2016-2020 berlangsung sebagaimana diharapkan. Bahkan pihaknya sudah menuntaskan beberapa hal yang berkaitan dengan seremonial pelantikan IKA Unri.
    
"Yang kecil-kecil sudah kami amankan. Kalau yang besar-besar nanti kami akan sampaikan ke Ketua Umum," ujar Baikal yang disambut gelak tawa alumni yang hadir pagi itu. (Rls)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.