UR dan Pemkab Kuansing Tandatangani MoU

Dibaca: 41392 kali  Jumat, 17 Maret 2017 | 15:44:36 WIB
UR dan Pemkab Kuansing Tandatangani MoU
Ket Foto : foto bpc

PEKANBARU - riautribune : Bertempatkan ruang DPH Gedung Rektorat Universitas Riau (UR) Kampus Bina Widya Panam, Jumat (17/3/2017), pelaksanaan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UR dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing) dilaksanakan.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UR, Bupati Kuansing, Pimpinan Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Hadir dalam kegiatan ini beberapa jajaran pimpinan di lingkungan UR, serta beberapa Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bupati Kuansing.

Menurut Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, selaku rektor UR, penandatangan ini sebagai bentuk yang menunjukkan perguruan tinggi saat ini harus mampu memainkan peran sebagai penghasil sumber daya manusia (SDM) yang inovatif, dan mampu meningkatkan daya saing serta kompetitif dalam aspek kesejahteraan masyarakat.

“Perguruan Tinggi tidak hanya memiliki peran sebagai penghasil Sumber Daya Manusia (SDM), tetapi juga menciptakan teknologi, menghasilkan kebijakan, dan konsep pembangunan yang dapat memajukan masyarakat,” ungkap Aras.

Berkaitan dengan MoU ini, UR memiliki SDM yang bisa dikerjasamakan oleh Pemerintah Daerah dalam proses peningkatkan pembangunan daerah dari berbagai aspek. Hal inilah yang menjadi fokus kerjasama antara UR dengan Kabupaten Kuansing, yang sebelumnya kerjasama dalam bidang yang sama pernah dilakukan dengan pemerintah daerah tersebut.

“MoU ini adalah payung kerjasama yang secara teknis akan kita tuangkan dalam MoA (Memorandum of Agreemant). Sebelumnya UR juga telah pernah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuansing, dan Alhamdulillah berjalan dengan baik. Kedepannya, kita juga berharap kerjasama ini juga akan terlaksana dengan baik sesuai dengan yang kita cita-citakan,” harap Aras.

Sementara menurut Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, kerjasama ini dapat meningkatkan pembangunan daerah, khususnya di Kuansing. “Terima kasih kami ucapkan kepada UR, semoga kerjasama ini dapat meningkatkan pembangunan secara nasional, secara umum, maupun pariwisata,” ungkap Mursini.(bpc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »