Septina Apresiasi Launching 'Riau Menyapa Dunia',

Dibaca: 48617 kali  Jumat, 17 Maret 2017 | 10:39:47 WIB
Septina Apresiasi Launching 'Riau Menyapa Dunia',
Ket Foto : foto Humas Pemprov

JAKARTA - riautribune : Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina Primawati Rusli mengapresiasi Launching Calendar of Event Riau 2017 "Riau Menyapa Dunia". Pasalnya kata dia, program tersebut akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi di daerah Riau itu sendiri.

"Kita sangat mengapresiasi acara ini. Pertama karena sangat baik untuk memperkenalkan wisata Riau dimata dunia. Sesuai temanya "Riau Menyapa Dunia" maka sudah seharusnya destinasi wisata di Riau diketahui dunia," ujarnya kepada media disela-sela launching kalender event pariwisata Riau, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesonaa Kemenpar RI, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Apalagi kata dia, Riau secara geografis sangat strategis, yakni berada di Selat Malaka yang langsung bertetanggaan dengan Malaysia dan Singapura. "Jadi inilah yang harus kita manfaatkan," ujar Septina.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, dengan adanya acara tersebut, maka pemerintah daerah harus terus melakukan perbaikan diberbagai aspek, terutama infrastruktur dan pelayanan.

"Tentunya yang harus kita perhatikan saat ini adalah pelayanan dan infrastruktur. Karena wisatawan akan susah mencapai tempat tujuannya jika akses tersebut tidak dibenahi. Kemudian sisi pelayanan, dimana kita harus membuat pelayanan yang nyaman agar wisatawan domestik dan mancanegara betah dan mau berkunjung ke Riau," tukasnya.

Dalam mewujudkan itu semua kata dia, maka pihak pemerintah atau eksekutif harus kompak dan bersinergi dengan legislatif dan harus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.

Untuk itu, dirinya mengajak Pemda untuk terus melakukan perbaikan agar harapan pemerintah pusat mmenjadikan Riau sebagai pusat budaya Melayu bisa terwujud sesuai dengan tagline "The Homeland of Melayu".

"Ini PR kita bersama, agar harapan pemerintah pusat menjadikan wisata di Riau dapat terwujud, mari kita bekerja sama dan bekerja keras," tutupnya.(grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu