Persib Resmi Rekrut Michael Essien

Dibaca: 27249 kali  Rabu, 15 Maret 2017 | 10:59:53 WIB
Persib Resmi Rekrut Michael Essien
Ket Foto : foto Detik.com

JAKARTA - Persib Bandung resmi merekrut Michael Essien, pemain yang pada masa kejayaannya terkenal sebagai gelandang bertenaga. Dia akan menemani Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga sebagai legiun asing Maung Bandung.

Keputusan merekrut Essien sendiri di luar dugaan karena pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, selama ini mencari seorang penyerang atau gelandang serang untuk mengisi slot pemain asing. Ia sempat menggunakan Erick Weeks di kompetisi Piala Presiden 2017, tapi tak mendapatkan hasil maksimal.

Tiga pemain asing yang sempat mengikuti seleksi, yakni Mirko Livaja, Willie Overtoom, dan David Sebastian Magnus Loefquist, juga pada akhirnya dilepas karena tak sesuai harapan Djadjang.

Essien sendiri bukan seorang gelandang serang, meski dalam beberapa wawancaranya ia menyebut bisa memainkan berbagai posisi, mulai dari nomor 6 (gelandang bertahan), nomor 8 (gelandang box to box) hingga nomor 10 (gelandang pengatur serangan).

Michael Essien resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jln Sulanjana Bandung. Michael Essien resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jln Sulanjana Bandung.

Pemain yang dijuluki Si Bison ini adalah mantan motor lini serang Chelsea ketika Jose Mourinho melatih pada periode pertama. Dalam skema 4-3-3, ia bisa menjadi gelandang paling dalam yang fungsinya menghentikan serangan lawan, atau menjadi gelandang di sisi kanan.

Persib sendiri akan kecewa jika berharap Essien masih memiliki kecepatan seperti yang ia tunjukkan di Chelsea. Sejak 2007 lalu, kecepatan Essien sudah berkurang dan dalam dua tahun terakhir ia sempat mengalami cedera. Essien bahkan sempat diputus kontrak oleh klub Yunani Panathinaikos karena cedera tersebut.

Akan tetapi, ia masih mampu menjadi gelandang dengan kemampuan membaca permainan yang baik dengan penguasaan bola andal, dan jika dibutuhkan bisa mendorong bola untuk merangsek ke lini pertahanan lawan.

Satu dilema yang bisa muncul karena kedatangan Essien adalah soal pemilihan pemain. Saat ini Persib memang sudah memiliki sejumlah pemain tengah yang bisa memainkan peran sebagai gelandang bertahan atau gelandang serang.

Michael Essien pernah membantu Jose Mourinho menjadi juara Liga Inggris. Michael Essien pernah membantu Jose Mourinho menjadi juara Liga Inggris.

Dengan kebiasaan Djadjang menggunakan pola 4-3-3, maka hanya ada dua slot tersisa yang bisa diperebutkan gelandang-gelandang lainnya -- mengasumsikan Essien pasti akan mendapat satu tempat mengingat investasi mahal yang digelontorkan Persib untuk merekrut mantan pemain timnas Ghana ini.(dtk)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Senin, 19 November 2018 - 13:09:05 WIB

Ketua DPR Apresiasi ARDINDO Berdayakan Koperasi dan UMKM

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri Indonesia (ARDINDO) yang berhasil meluncurkan ARDINDO MART sebagai sebuah upaya memberdayakan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sekaligus, mendorong jiwa kewirausahaan dalam mendongkrak perekonomian nasional.