Bupati Bengkalis Sidak ASN dan Non ASN di Mandau

Dibaca: 46658 kali  Selasa, 14 Maret 2017 | 15:02:15 WIB
Bupati Bengkalis Sidak ASN dan Non ASN di Mandau
Ket Foto : foto internet

DURI - riautribune : Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (13/03/17), melakukan peninjauan atau inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga non ASN di Kecamatan Mandau.
 
Untuk mengecek tingkat kedisplinan para pegawai, yang pertama disidak Amril adalah Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Pendidikan kecamatan Pinggir, Lurah Balai Raja , UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Mandau dan UPTD Dinas Pendapatan daerah Kecamatan Mandau.
 
Saat sidak itu, Amril langsung meminta kepada Plt. Dinas Pendidikan Edi Sakura untuk mengecek absen di  UPTD Dinas Pendidikan Pinggir. Usai melakukan sidak, Amril mengaku, dari 4 UPTD yang ditinjaunya, rata-rata lebih dari 95 persen, baik itu PNS maupun tenaga honorernya hadir.
 
"Alhamdulillah, dari sidak yang dilalukan yang tidak hadir tanpa keterangan atau alpa tidak ada, karena ada yang kelapangan melaksanakan tugasnya masing-masing, seperti mengawas dan monitoring, namun apabila ada pegawai yang memnag sengaja tidak datang kepada Kepala UPTD harus ditindak sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku”, jelas Amril.
 
Dalam melakukan sidak tersebut Bupati Bengkalis, Amril berpesan kepada seluruh Pegawai hendaknya bekerja dengan baik, ikhlas dan kompak, apapun pekerjaan yang berat akan terselesaikan, tingkatkan pelayanan dan jangan ada keluhan dari masyarakat.
 
Dalam kesempatan tersebut apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas UPTD Kecamatan Mandau, Amril berkesempatan menerima keluhan-keluhan dari masing-masing UPTD yang di kunjungi, seperti kekurangan pegawai, perlengkapan kantor, biaya operasional kantor, dan yang lainnya.
 
Apa yang disampaikan, ini merupakan evaluasi bagi kita, kita akan persiapkan semua yang menjadi kendala pekerjaan UPTD di kecamatan se Kabupaten Bengkalis, namun ini harus ada timbal baliknya, artinya harus ada kontribusi untuk Kabupaten Bengkalis, harap mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.
 
Ikut mendampingi Bupati Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra, Kepala Dinas Perhubungan, Jafar Arif, Plt. Dinas Pendidikan, Edi Sakura, Plt. Kadis Kominfo dan Statistik , Muhammad Nasir.(frc)
 
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »