Alfedri: Perusahaan Diharap Bisa Pakai Tenaga Kerja dari AKN

Dibaca: 28497 kali  Selasa, 14 Maret 2017 | 14:03:59 WIB
Alfedri: Perusahaan Diharap Bisa Pakai Tenaga Kerja dari AKN
Ket Foto : foto internet

SIAK - riautribune : Wakil Bupati Siak Alfedri mengharapkan, perusahaan atau pihak industri yang ada beroperasi Kabupaten Siak, untuk  bisa merekrut tenaga kerja dari  Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Siak yang selama ini telah dipersiapkan kemampuannya.

Kata Wabup, tujuan dari AK ini dibentuk adalah untuk menyiapkan SDM yang siap pakai. Hal itu disampaikan Alfedri saat memberikan materi Kegiatan Soft Skill di Kampus AKN Siak, Kampung Paluh - Mempura, Selasa (14/3/2017).

Alfedri menyampaikan, materi ini bertujuan untuk pemberian suatu kemampuan, bakat, atau keterampilan yang ada di dalam diri setiap manusia.

Ia pun menjelaskan, materi soft skill ini adalah kemampuan yang dilakukan dengan cara non teknis, artinya tidak berbentuk atau tidak kelihatan wujudnya. Namun, soft skill ini dapat dikatakan sebagai keterampilan personal dan inter personal.

Sebagai contoh kata Wabup, seseorang dengan komunikasi yang baik mempunyai kemampuan dalam mengolah informasi baik lisan ataupun tulisan secara akurat.

Selain itu pertemuan kali ini lanjutnya, sebagai upaya untuk mengembangkan karakter mahasiswa yang professional, kreatif, inisiatif dan berpikir kritis.

“Setiap jenis pekerjaan akan selalu memerlukan sebuah keterampilan, sehingga mencapai target yang ditetapkan dan meraih tujuan akhir yang dicanangkan," ujar Alfedri.

Diujung paparanya pria asal Rohul ini mengharapkan, mahasiswa diharapkan bisa berkembang dan bisa mengeksplor potensi yang dimiliki. Setelah lulus nanti mahasiswa mampu mengembangkan wirausaha dan ekonomi kreatif sebagai upaya membuka peluang kerja.

"Upaya ini harus mau dilakukan mahasiswa agar setelah lulus nanti sudah siap kerja dan ikut mendukung program pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatif," pungkasnya.(hrc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »