Bupati Harris Serahkan Bantuan Banjir

Dibaca: 29533 kali  Sabtu, 11 Maret 2017 | 10:17:30 WIB
Bupati Harris Serahkan Bantuan Banjir
Ket Foto : foto Rtc

PELALAWAN - riautribune : Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pelalawan Junaidi Purba, ST mendampingi bupati Harris menyerahkan bantuan banjir, Jumat (10/3/17). Ada lima titik penyerahan bantuan dilakukan yang berada di dua kecamatan.

Turut serta hadir dalam rombongan bupati Harris menyerahkan bantuan ini, diantaranya Kadiskominfo Fahrizal, kepala BPBD Hadi Penandio, Kadissos Mayhendri, Kadiskes dr. Endid R Praktikno serta sejumlah anggota DPRD Pelalawan Dapil 1 antara lain Faizal, Rustam Sinaga dan Abdullah juga turut hadir anggota DPRD Provinsi Dapil Pelalawan Muhktarius.

Titik pertama bantuan diserahkan rombongan bupati adalah Pelabuhan Kualo titik kedua desa Kuala Terusan, titik ketiga desa Terusan Baru kecamatan Pangkalan Kerinci dan titik keempat Muara Sako, titik terakhir di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam.

Selama musibah banjir terjadi, Pemda Pelalawan kata Harris sudah menyerahkan 1295 paket sembako terhadap 1295 kepala keluarga dikabupaten Pelalawan.

Adapun rinciannya, di kecamatan Pangkalan Kerinci 366 KK, meliputi desa Rantau Baru 144 KK, desa Kuala Terusan 105 KK, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota 72 KK, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur 45 KK.

Kecamatan Ukui total penerima bantuan 266 KK meliputi desa Lubuk Kembang Bungo 80 KK, desa Air Hitam 186 KK. Kecamatan Langgam meliputi Kelurahan Langgam 413 KK, Kecamatan Pelalawan, desa Sering 250 KK.

Pada kesempatan tersebut ketua DPC PPP kabupaten Pelalawan Junaidi Purba menambahkan banjir yang terjadi di kecamatan Langgam dan Pangkalan Kerinci lebih di akibatkan naiknya volume air sungai Kampar yang berimbas kearah hilir.

Ia berharap kepada masyarakat untuk senantiasa waspada. "Kita minta kepada masyarakat untuk senantiasa waspada. Sebab volume air diperkirakan terus naik," harapnya.

Pada kesempatan yang sama PT Riau Andalan Pulp and Paper turut menyalurkan bantuan kepada warga yang tekena dampak banjir. Bantuan yang disalurkan berupa beras 1 ton dan 100 kotak mi instan.

Bantuan ini diserahkan kepada warga yang diwakili oleh Camat Langgam, Eduardo yang juga disaksikan oleh Bupati Pelalawan, H M Harris, tokoh masyarakat Langgam H Agustar, dan anggota DPRD Pelalawan.

SHR Manajer RAPP wilayah Pelalawan,H Mabrur menyebutkan antuan berupa beras dan mie instan disalurkan untuk warga di Kecamatan Langgam yang terdampak banjir . Hal ini menurutnya sebagai bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap kesulitan mereka yang baru saja dilanda musibah banjir sejak beberapa waktu lalu.

"Bantuan ini tidaklah dapat mengganti kerugian yang dialami masyarakat, namun diharapkan mengurangi kesulitan mereka," ucapnya.(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »