Gubri Buka Rakornis Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM se-Riau

Dibaca: 45460 kali  Rabu, 08 Maret 2017 | 13:17:40 WIB
Gubri Buka Rakornis Bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM se-Riau
Ket Foto : foto Humas Pemprov

KAMPAR - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman buka rapat kerja tekhnis (Rakornis) Bidang Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) se Riau di Balai Bupati Kampar, Rabu (8/3/17).

Kegiatan Rakornis ini bersempena dengan dilakukannya penandatangan perjanjian kerja sama pelayanan tera-tera ulang metrologi legal antara Bupati dan Walikota se Riau bersama Pj Walikota Pekanbaru.

Penandatanganan perjanjian kerja sama pelayanan tera-tera ulang metrologi tersebut disaksikan langsung Gubernur Riau. Ada pun dipilihnya Pekanbaru sebagai rujukan oleh kabupaten kota lainnya di Riau, karena baru Pekanbaru satu-satunya punya alat tera-tera ulang metrologi tersebut yang diperuntukan untuk mengukur, menakar, alat timbang dan perlengkapannya yang belum dipakai.

"Saya berharap pertumbuhan UKM dan koperasi ini betul-betul diperkuat. Sinergitas dari seluruh stake holder tentu sangat menentukan. Karena itu, komitmen awal sangat diperlukan dalam mendukung sektor UKM dan koperasi tersebut," kata Gubernur Riau.

Karena itu, dengan komitmen bersama tersebut diharapkan bisa mengangkat perekonomian Riau yang saat ini tidak lagi bisa bergantung dengan Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas (Migas) yang dulunya memang menjadi sektor handalan.

"Kita memang harus mencari alternatif pertumbuhan ekonomi selain migas. Mulai dari sektor pariwisata. Tapi juga sebenarnya, yang menjadi sektor yang mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi di Riau ini seperti pertanian dan perkebunan," ungkap Andi Rachman (sapaan akrab Gubri).

"Ini pemainnya justru menengah kebawah. Kalau migas itu dunia yang menentukan harga, tapi kalau menangah kawabah kita sendiri," ujar Andi.(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »