Gubri Buka Musrenbang RKDP Bengkalis 2018

Dibaca: 42913 kali  Selasa, 07 Maret 2017 | 09:55:18 WIB
Gubri Buka Musrenbang RKDP Bengkalis 2018
Ket Foto : foto antara

BENGKALIS - riautribune : Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang dipusatkan dilantai empat kantor Bupati Bengkalis, Senin.

Musrenbang dalam rangka menyusun Rencana Kerja dan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018 itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi (Andi) Rachman.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur pelaksanaan Musrenbang  dalam rangka penyusunan RKPD 2018, dihadiri Pak Gubri. Tentunya berbagai harapan yang disampaikannya akan kita tindaklanjuti," kata Bupati Bengkalis, usai mengikuti pelaksanaan pembukaan Musrenbang.

Dia mengatakan, musrenbang yang dilaksanakan 2017 ini, merupakan bagian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Bengkalis tahun 2018 yang tidak lagi membahas program dan kegiatan secara detail.

"Karena substansi program dan kegiatan telah dibahas pada pra Musrenbang minggu lalu, Musrenbang ini hanya merumuskan kesepakatan hasil Pra Musrenbang dan mendengarkan pemaparan dari narasumber yang nantinya akan menjadi masukkan bagi penyempurnaan Rencana Kerja dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis, tahun 2018," ujar Amril.

Menurut Amril, pembangunan pada hakikatnya bukanlah perubahan dalam persepektif pemerintah semata, namun juga dalam pandangan semua pemangku kepentingan di negeri ini.

"Mari bahu membahu membangun negeri ini, melangkah bersama-sama, berjalan beriringan bersama dan Insya Allah kita akan tiba pada tujuan secara bersama," kata dia.

Selain Gubernur Riau, turut hadir dalam Musrenbang tersebut diantaranya  para anggota Forkopimda Bengkalis, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda)  Provinsi Riau, Rahmad Rahim (sekaligus narasumer), Kepala Bappeda Bengkalis, Jondi Indra Bustian dan sejumlah tamu undangan lainnya.(antr)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »