Jalur Lintas Riau-Sumbar Mulai Dibuka

Dibaca: 54127 kali  Senin, 06 Maret 2017 | 12:27:45 WIB
Jalur Lintas Riau-Sumbar Mulai Dibuka
Ket Foto : foto urc

PEKANBARU - riautribune : Jalur lintas Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) yang terputus akibat longsor kini mulai bisa dilalui, kendati hanya untuk sepeda motor dan mobil pribadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Nasriyanto menyebutkan bahwa kemarin sore jalan amblas di Tanjung Belit, Kecamatan Pangkalan sudah berhasil diperbaiki dengan cara membuat badan jalan baru, juga sudah sempat dicoba untuk dilewati kendaraan dengan simtem buka-tutup, namun karena turun hujan jalur tersebut ditutup kembali. Khawatir badan jalan yang baru dibentuk longsor kembali tergerus arus air.

"Kemarin sore sudah sempat dibuka dengan sistem buka-tutup untuk sepeda motor dan mobil pribadi, tapi karena hujan ditutup lagi. Khawatir badan jalan yang baru dibentuk masih labih dan longsor tergerus air," katanya , Senin (6/3/17).

Mengenai kondisi pag ini, Nuriyanto belum mendapat info terbaru dari lapangan, apakah sudah kembali dibuka atau masih diutup sementara sampai dipastikan kondisi badan jalan yang baru dibentuk benar-benar sudah stabil.

Sementara Kasat Lalu-lintas Polres Limapuluh Kota AKP Zulhermansyah memastikan kalau jalur Riau-Sumbar belum sepenuhnya pulih. Pihaknya masih menerapkan pembatasan jenis kendaraan yang melintas dan dengan sistem buka-tutup.

"Baru sepeda motor dan mobil kecil saja yang boleh melintas secara bergantian. Kita masih sangat batasi agar tidak mengganggu proses perbaikan jalan," tuturnya.(rtc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »