Mahasiswi UIN Wakili Riau Ikut Pemilihan Mis internet

Dibaca: 15254 kali  Jumat, 03 Maret 2017 | 10:26:04 WIB
Mahasiswi UIN Wakili Riau Ikut Pemilihan Mis internet
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI) kembali menyelenggarakan pemilihan Miss Internet tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Bali pada Maret dan April tahun ini.

"Grand Final akan diselenggarakan di Bali," kata Didi Winarsyah Ketua APJI Provinsi Riau di sela-sela sambutannya dalam acara Pelepasan Miss Internet 2017 utusan Provinsi Riau di meeting room Rektor UIN Suska Riau, Kampus Madani Panam.

Tamara Pratiwi mahasisiwi semester IV jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau berhasil menyandang Miss internet Riau untuk tahun 2017.

Miss Internet ini berawal dari program kerja APJI Provinsi Bali yang diadopsi oleh APJI Nasional tahun ini. Kegiatan dengan polesan miss internet ini berupaya mengedukasi user internet untuk menggunaan internet secara sehat.

Secara gamblang, kegiatan tahunan ini akan ada pembekalan mengenai pemahaman internet yang narasumbernya dari Kominfo dan Team Cybernya Mabes Polri.

Dalam sambutannya, Didi meminta izin secara resmi kepada Rektor UIN Prof. Dr. Munzir Hitami selaku pimpinan tertinggi di Kampus yang menargetkan menjadi word class university.

Rektor UIN Suska Riau juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berpesan secara khusus kepada Tamara agar tidak lupa menyebarkan misi UIN sebagai Cyber Campus dan juga misi APJI sendiri.

Sedangkan Tamara, dengan mata yang berkaca-kaca menyampaikan kesan, pesan dan harapannya kepada UIN dan juga kepada APJI agar selalu mendukung gerakan internet sehat untuk bangsa yang berkualitas tutur Tamara.

Kegiatan yang berlangsung selama satu minggu di Hotel Haris Bali ini mengangkat tema “Pesona Internetku Kecerdasan di Merah Putih”. Dara berusia 20 tahun itu menuturkan akan ada 6 hari untuk karantina dan satu hari untuk kegiatan puncaknya yaitu Grand Final.

Alumnus SMAN 2 Bangkinang Kota ini optimis bisa bersaing di kancah nasional dan insya Allah mengharumkan Nama UIN Suska di panggung nasional.

Secara terpisah, Mardhiah Rubani selaku Kajur Komunikasi UIN sangatmensupport kegiatan yang akan diikuti oleh anak jati melayu tapung tersebut. "Kita sangat mensupport Tamara dan semua mahasiswa kita yang memiliki talenta-talenta yang luarbiasa untuk bias bersaing di level nasional bahkan internasional, karena ini sejalan dengan misi jurusan kita yaitu “unggul dan kompetitif dengan mengintegrasikan sains dan teknologi serta seni dengan nilai-nilai keislaman di Asia Tenggara pada tahun 2018,” tutup Mardhiah. (rls)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).