Lewati Laga Sengit, Semen Padang Tekuk Arema FC

Dibaca: 32972 kali  Jumat, 03 Maret 2017 | 08:59:20 WIB
Lewati Laga Sengit, Semen Padang Tekuk Arema FC
Ket Foto : foto internet

PADANG - Laga lanjutan semifinal Piala Presiden 2017 mempertemukan Semen Padang kontra Arema FC di Gelora Haji Agus Salim, Padang, Kamis 2 Maret 2017. Di akhir laga, Semen Padang berhasil menaklukkan Arema dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Marcel Sacramento lewat titik putih.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski menang, Semen Padang cukup kesulitan untuk mebobol gawang Arema. Namun, kedua tim salilng menyerang sejak menit awal babak pertama.

Baru saja berjalan 2 menit, Singo Edan -julukan Arema- mencoba membobol gawang semen Padang lewat kerja sama apik Christian Gonzales dan Nasir. Namun, kerja sama kedua pemain masih mampu digagalkan oleh gelandang Semen Padang, Adi Nugroho.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Semen Padang terun melakukan serangan. Namun, serangannya masih mampu dipatahkan kiper Arema, Kurnia Meiga. Sejatinya, Semen Padang mendapat peluang emas di menit empat, sundulan bola dari Syamsul Bahri harus kandas di tangan Meiga.

Begitu juga pada menit kelima, tembakan keras Kevin Ivander masih mampu dimentahkan Meiga. Laga berlangsung ketat dan sedikit memanas. Begitu juga di menit kedelapan terjadi kemelut di depan gawang Arema. Sayangnya, Semen Padang belum mampu memanfaatkan situasi tersebut.

Serangan balik dari Arema juga tak kalah membahyakan, meski bola harus melebar disisi gawang Semen Padang yang dijaga oleh M. Ridwan. Peluang juga datang dari Gonzales. Namun, penyerang naturalisasi itu lebih dulu terjebak offside. Meski banyak mendapat peluang, kedua tim harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan terbilang cukup melambat. Namun, kedua tetap saling menyerang.

Dimenit ke-58, Fariq Hitaba sebagai pengadil lapangan memberikan hadiah penalti bagi Semen Padang setelah kapten Arema, Johan A Farizi, menarik baju Irsyad Maulana di kotak terlarang Arema. Marcel Sacramento yang menjadi eksekutor sukses membawa timnya unggul dengan skor 1-0 atas Arema.

Meski tertinggal, Arema justru berada di bawah tekanan tuan rumah. Terbukti di akhir laga, Sacramento berhasil melepaskan tembakan jarak jauh. Beruntung bola masih bisa diamankan oleh Meiga.

Tak lama berselang, Riko Simanjuntak mendapat bola dikotak penalti dan berhasil melepaskan tembakan dan lagi-lagi bola mampu diamankan Meiga. Serangan balik di lakukan dengan cepat oleh Arema disisa satu menit tambahan waktu. Namun, usaha tersebut tidak mampu merubah skor. Hingg akhirnya skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Semen Padang.(okz)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »