Bupati Harris: SKPD Harus Teliti Gunakan Anggaran

Dibaca: 37323 kali  Kamis, 02 Maret 2017 | 14:39:38 WIB
Bupati Harris: SKPD Harus Teliti Gunakan Anggaran
Ket Foto :

PELALAWAN - riautribune : Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan harus lebih teliti dalam penggunaan anggaran. Koordinasi dan sinkronisasi antara bawahan dan atasan dibutuhkan dalam menyikapi anggaran dalam melaksanakan program kerja.

"Keterbatasan anggaran akibat rasionalisasi harus disikapi dengan bijak oleh setiap SKPD. Ketelitian dalam mengambil kebijakan dibutuhkan untuk penggunaan anggaran. Kita minta antara atasan dengan bawahan harus satu visi dan misi, serta tidak berjalan sendiri-sendiri dalam menjalankan program kerja," ujar Bupati Pelalawan, HM Harris, di Pangkalan Kerinci, baru-baru ini.

Ke depan, terang Harris, tugas dan tanggung jawab semakin besar, sehingga diharapkan pejabat yang telah dipilih dapat melaksanakan kewajibannya. "Jadi dibutuhkan kerja sama yang baik antara atasan dan bawahan dalam menyikapi anggaran," lanjutnya lagi.

Dia menambakan, tidak memaksakan salah satu program kerja yang memforsir anggaran yang nanti tidak berdampak signifikan dalam pembangunan. Harus ada kejelasan dalam setiap program.

"Anggaran yang terbatas harus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya. Makanya, saya sering sampaikan SKPD diminta untuk berinovasi, bukan hanya diam dan terpaku dengan anggaran yang ada," katanya.

Harris juga meminta, serapan anggaran harus dikejar sesuai dengan target yang ditentukan. "Jangan akibat rasionalisasi anggaran ini serapannya malah menjadi penghalang dalam menyerap anggaran. Semua harus dilakukan secara terukur," pungkasnya.(hrc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.