Gubri H Arsyadjuliandi Rachman melepas Kura-kura ke Habitatnya

Dibaca: 39757 kali  Kamis, 02 Maret 2017 | 10:54:31 WIB
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman melepas Kura-kura ke Habitatnya
Ket Foto : foto Humas Pemprov

KAMPAR - riautribune : Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman berkunjung ke Wisata Taman Alam (WTA) Rimbo Tujuh Danau, Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (1/3/2017) siang. Kedatangan orang nomor satu di Riau ini diketahui untuk melakukan pelepasan 120 kura-kura dan seekor elang hasil sitaan BKSDA.

Taman Wisata Alam Rimbo Tujuh Danau merupakan salah satu dari 16 Kawasan Konservasi yang ada di Provinsi Riau yang pengelolaannya dibawah Balai Besar KSDA Riau.

"Ini bisa menjadi destinasi pariwisata yang nggak jauh dari Pekanbaru. Apa lagi konsep wisatanya mendapat dukungan tokoh masyarakat dan ninik mamak," kata Andi Rachman.

Ia pun sepakat untuk mendukung program pengembangan yang dilakukan oleh BKSDA mengingat potensi WTA Rimbo Tujuh Danau dapat menjadi modal investasi pariwisata jangka panjang.

"Dengan potensi yang ada dan dikelola masyarakat, perekonomian akan tumbuh sejalan. Seperti halnya ciri khas penyeberangan sungai menuju obyek wisatanya yang menggunakan kapal penyeberangan," urai Andi.

Sementara itu, diungkapkan oleh Penjabat Bupati Kampar, Syahrial Abdi, pihaknya akan menggeliatkan kembali kelompok masyarakat yang sadar wisata.

"Sudah ada sejak dulu, tinggal kita kemas lebih baik lagi. Kelompok masyarakat di sini bahkan sudah pernah diajarkan bagaimana mengelola homestay hingga bagaimana menyajikan makanan standar Eropa," kata Syahrial.(grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »