Gubri: Cita-cita Pak Tenas Kita Lanjutkan

Dibaca: 58356 kali  Rabu, 01 Maret 2017 | 08:05:15 WIB
Gubri: Cita-cita Pak Tenas Kita Lanjutkan
Ket Foto : foto Humas Pemprov

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyebut Budayawan Melayu H Tenas Effendy sebagai tokoh yang tidak saja tunak di Riau tapi juga dikenal luas di berbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.

"Kita mengenang almarhum sebagai tokoh teladan, Budayawan Melayu yang dikenal di tingkat regional," ujar Gubri saat mengenang 2 tahun meninggalnya Budayawan H Tenas Effendy di kediaman alamrhum di daerah Pasir Putih, Kampar, 28/2/2017.

Gubri mengatakan, Pemprov Riau siap melanjutkan dan mewujudkan cita-cita besar Tenas untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya Melayu. Berbagai nasehat atau tulisan mendiang Tenas akan tetap menjadi tunjuk ajar bagi masyarakat Riau.

"Visi Riau 2020 khususnya bidang kebudayaan adalah bagian dari cita-cita almarhum, bagaimana agar Riau menjadi pusat kebudayaan di Asia Tenggara," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andi Rahman itu juga mengatakan bahwa dengan adanya OPD baru, yakni Dinas Kebudayaan tentu akan semakin dapat mendukung pengembangan Budaya Melayu.(hms)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:15:56 WIB

Bambang:Perwako Jangan Mempersulit Masyarakat

PEKANBARU-riautribune: Perlu diingat, bahwa kewenangan pembentukan Peraturan Walikota (Perwako) adalah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi (dalam hal ini juga termasuk Perda). Secara hierarki, kedudukan Perda lebih tinggi dari Perwako. Demikian diungkapkan oleh Bambang H Rumnan., SH., MH selaku Koordinator Advokasi GMMK.