Warga Keluhkan Program Bantuan RW

Banyak Syarat, Terkesan untuk Kepentingan Politik

Dibaca: 57342 kali  Kamis, 03 September 2015 | 18:19:34 WIB

PEKANBARU-riautribune: Program Pemerintah Kota Pekanbaru mengenai dana RW sebesar Rp50 juta mendapatkan banyak komentar pedas dari kalangan masyarakat di lapangan. Pasalnya, untuk mendapatkan bantuan tersebut, harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan pihak Pemko. Diantaranya, dilakukan pendataan berapa jumlah penduduk atau sensus, luas wilayah RW, dan dibentuknya sebuah lembaga koperasi.  

Seperti yang diutarakan salah seorang masyarakat di Jalan Purwodadi, Sulaiman, mengatakan, terlalu banyak syarat dalam pendistribusian dana RW tersebut. Syaratnya, sambungnya, terlalu banyak. Bahkan kalau kita rinci sangat berbau politis dan hanya untuk kepentingan wali kota saja.

"Masa untuk mendapatkan dana RW Rp50 juta harus banyak persyaratan. Kelihatan betul itu hanya untuk kepentinganpolitik pak wali kota untuk maju yang kedua kali," jelasnya.

Pengurus RW lainnya, di Jalan Cipta Karya, Panam, Suhendri menambahkan, dana RP50 juta ini seharusnya untuk masyarakat. "Mengapa harus ada syarat yang begitu banyak. Berikan sajalah untuk pembangunan masyarakat. Itu lebih mudah. Jangan untuk kepentingan menjelang pemilihan walikota saja," tegasnya. (wan)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 19 November 2018 - 13:09:05 WIB

Ketua DPR Apresiasi ARDINDO Berdayakan Koperasi dan UMKM

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri Indonesia (ARDINDO) yang berhasil meluncurkan ARDINDO MART sebagai sebuah upaya memberdayakan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sekaligus, mendorong jiwa kewirausahaan dalam mendongkrak perekonomian nasional.