Pemko Pekanbaru Bingung Cara Tertibkan Pasar Kaget

Dibaca: 44046 kali  Jumat, 24 Februari 2017 | 14:39:47 WIB
Pemko Pekanbaru Bingung Cara Tertibkan Pasar Kaget
Ket Foto : illustrasi Internet

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Kota Pekanbaru bingung menghadapi ramainya pasar 'liar' atau pasar kaget. Jumlah pasar liar tersebut telah berdampak pada penurunan omzet pedagang di tujuh pasar tradisional.

Apalagi penjual di pasar-pasar kaget banyak merupakan pedagang yang sehari-hari berada di pasar tradisional. Hal itu pula yang membuat dilema Pemko Pekanbaru untuk menertibkan pasar kaget atau pasar liar itu.

Sehingga agar pasar tradisional tidak sepi, maka pasar kaget harus ditertibkan. “Intinya mereka tidak pindah jualan lagi ke luar pasar tradisional. Dengan begitu cara agar pedagang pasar kaget akan hilang," sebut Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Pekanbaru, Tengku Firdaus.

Meski begitu Tengku Firdaus sampaikan akan berkoordinasi dengan Tim Yutisi untuk penertiban. “Penertiban kita lakukan bekerja sama dengan Tim Yustisi Kota Pekanbaru. Tetapi sebelum itu kita lapor dulu dengan pak Penjabat Walikota," kata Tengku Firdaus, Jumat (24/02/2017).

Setidaknya ada tujuh pasar tradisional yang dikelola Pemko Pekanbaru saat ini. ‎Pasar Cik Puan, Pasar Simpang Baru, Pasar Higienis, Pasar Rumbai, Pasar Kodim, Pasar Labuh Baru, dan Pasar Limapuluh.(bpc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »