Bupati HM.Wardan Minta Warga Inhil Luruskan Niat Ubah Nasib

Dibaca: 63012 kali  Jumat, 24 Februari 2017 | 11:20:46 WIB
Bupati HM.Wardan Minta Warga Inhil Luruskan Niat Ubah Nasib
Ket Foto :

TEMBILAHAN – riautribune : Bupati Inhil, HM Wardan mengimbau Kepada masyarakat yang menjadi peserta program transmigrasi,  untuk meluruskan niat transmigrasi untuk mengubah nasib dari keterpurukan ekonomi.

Selain itu dengan program transmigrasi juga dapat mewujudkan swasembada di Inhil melalui lahan-lahan yang digarap oleh masyarakat, sehingga Inhil tidak lagi mengambil dari luar daerah lagi.

“Bila kita sungguh-sungguh menggarapnya, dari hamparan lahan yang tersedia cukup menjanjikan, Transmigrasi adalah solusi cepat entaskan kemiskinan,” kata Bupati dalam sambutannya saat menghadiri penempatan warga program transmigrasi lokal di Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Kamis (23/2/2017).

Bagi masyarakat sendiri, program transmigrasi tahap ketiga ini terbukti sangat membantu bila berkaca dari hasil transmigrasi serupa sebelumnya.

Asmara (50), seorang warga yang ikut pada program transmigrasi lokal yang baru diresmikan Gubri ini mengaku senang bisa ikut program milik Disnakertrans Riau tersebut.

“Setelah melihat kesuksesan yang kemarin, ketika ada pendaftaran program ini saya langsung daftar,” seru Asmara yang sehari-hari bertani ini.(sc)


 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu