Hari Ini, Gubri Berkunjung ke Inhil

Dibaca: 52275 kali  Kamis, 23 Februari 2017 | 10:59:28 WIB
Hari Ini, Gubri Berkunjung ke Inhil
Ket Foto : foto internet

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hari ini, Kamis (23/2/2017) berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk menghadiri dua kegiatan di negeri seribu parit tersebut.

Yang pertama Gubri akan menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani, Haul Jama' serta HUT Ponpes Al Baaqiatussa'adiyah ke - 16 dan HUT Majlis Ta'lim Al Hidayah ke-20 Cabang Tembilahan.

Yang kedua Gubri dijadwalkan untuk meresmikan Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Tiram Desa Tanjung Melayu Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Inhil.

"Pak Gubri akan menyerahkan secara langsung 146 unit rumah untuk masyarakat transmigrasi di Inhil," kata Erisman Yahya Kepala Bagian Humas Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Kamis (23/2/2017).

UPT Tanjung Tiram merupakan pemukiman transmigrasi yang telah dibangun 146 unit rumah, 78 unit sarana air bersih sumur cincin beton, sumur bor air dalam 5 paket, rumah kepala 1 unit, rumah ibadah, rumah petugas dan perlengkapan fasilitas umum lainnya.

Tidak hanya rumah, warga transmigrasi juga diberikan logistik rumah tangga berupa kompor, kasur, peralatan masak. Kemudian lahan usaha seluas 2,5 hektare/KK, diperuntukan untuk mengembangkan perekonomian dengan usaha pertanian, perkebunan, peternakan dan usaha potensial lainnya.

Gubri juga akan menyerahkan bantuan berupa mesin pompa apung portable sebanyak ratusan unit untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan juga gedung untuk tempat penampungan pengungsi.(rb)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".