Kelanjutan Pembangunan Inovasi Pelalwan,

Bupati HM Harris Teken MoU dengan BPPT

Dibaca: 18558 kali  Kamis, 23 Februari 2017 | 10:49:46 WIB
Bupati HM Harris Teken MoU dengan BPPT
Ket Foto : foto urc

JAKARTA - riautribune : Bupati Pelalawan HM Harris melakukan penandatanganan kerjasama atau MoU dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sebagai kelanjutan pembangunan inovasi dikabupaten Pelalawan. Dan MoU dengan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan untuk membangun pusat tehnologi dan Informasi Kelapa Sawit dikawasan Teknopark Pelalawan.

Kedua MoU di tanda tangani di kantor BPPT Jakarta, Selasa (21/02). Demikian disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir Syahrul Syarif MSI yang mendampingi Bupati HM Harris di Jakarta.

"Siang ini tepat jam 14.00 bertempat di auditorium BPPT Jakarta, Bupati Pelalawan menandatangani 2 kesepakatan yaitu MoU dengan BPPT sebagai kelanjutan dukungan pembangunan inovasi setelah keberhasilan penguatan inovasi daerah pada Tahun 2016.  

MoU ditandatangani Kepala BPPT Dr Ir Unggul Priyanto yang didampingi semua Deputi dan Bupati Pelalawan HM Harris.  

MoU yang kedua pada acara yang sama Bupati Pelalawan menandatngani Perjanjian Kerjasama PKS dengan Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit Medan yakni Hasril Hasan Siregar, sebagai tindak lanjut MoU yang sudah ditandatangani sebelumnya. Dengan PKS tersebut maka PPKS Medan akan segera membangun Pusat Teknologi dan Informasi Kelapa Sawit di Kawasan Techno Park Pelalawan untuk tahap pertama akan menggunakan lahan seluas 50 Ha" ujar Syahrul Syarif.

Dikatakannya, PPKS dengan kegiatannya meliputi , pembangunan kantor untuk ruang komunikasi dan pelayanan, pembangunan pembibitan, perancangan penelitian hilirisasi kelapa sawit, pelaksanaan training/pelatihan bagi masyarakat dan petugas.

Dengan adanya pusat pembibitan di Kawasan Techno Park maka masyarakat tidak perlu jauh lagi mendapatkan bibit bersertifikat, seperti yang selama ini harus membeli ke Medan, maka nanti pekebun di Riau cukup datang ke Techno Park Pelalawan.

Begitu juga dengan keberadaan PPKS Medan ini, maka akan didorong munculnya pengusaha pemula berbasis teknologi khususnya produk produk hilir kelapa sawit.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).