Gubri Akan Kunker ke Inhil,

Resmikan 146 Unit Rumah Transmigrasi

Dibaca: 24948 kali  Rabu, 22 Februari 2017 | 15:32:02 WIB
Resmikan 146 Unit Rumah Transmigrasi
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dan sekaligus meresmikan Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Tiram Desa Tanjung Melayu Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, pada Kamis (23/2/2017) besok.

Pak Gubernur akan menyerahkan secara langsung 146 unit rumah untuk masyarakat transmigrasi di Indragiri Hilir,” kata Kepala Bagian Humas Setda Provinsi Riau, Erisman Yahya kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (22/2/2017).

Diuraikan Erisman, UPT Tanjung Tiram merupakan pemukiman transmigrasi yang telah dibangun 146 unit rumah, 78 unit sarana air bersih sumur cincin beton, sumur bor air dalam 5 paket, rumah kepala 1 unit, rumah ibadah, rumah petugas dan perlengkapan fasilitas umum lainnya.

Tidak hanya rumah, warga transmigrasi juga diberikan logistik rumah tangga berupa kompor, kasur, peralatan masak. Kemudian lahan usaha seluas 2,5 Ha/KK, diperuntukan untuk mengembangkan perekonomian dengan usaha pertanian, perkebunan, peternakan dan usaha potensial lainnya.

Selain itu, Gubri dijadwalkan menyerahkan bantuan mesin pompa apung portable sebanyak 150-an unit untuk pemadam kebakaran hutan dan lahan.

"Serta gedung server tempat penampungan pengungsi telah disiapkan," tuturnya.

Dalam kunker kali ini, imbuh Erisman, Gubri juga akan menghadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani, Haul Jama’ serta HUT Ponpes Al Baaqiatussa’adiyah ke-16 dan HUT Majlis Taklim Al Hidayah ke-20 Cabang Tembilahan.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 24 November 2017 - 22:23:53 WIB

XL Axiata Ajak Karyawan Ciptakan Ideation dan Protoype Digital

PEKANBARU-riautribune: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun dan memperkuat diri sebagai perusahaan penyedia layanan data terdepan. Selain membangun infrastruktur jaringan data dan melahirkan produk-produk digital berkualitas, XL Axiata juga terus membentuk mindset karyawan untuk lebih paham sehingga dapat mengaplikasi pemanfaatan tren digital untuk mendukung kemajuan perusahaan dan juga memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan