Menko Luhut: Rupiah Tak Melemah tapi Dolar yang Menguat

Dibaca: 56972 kali  Kamis, 03 September 2015 | 12:34:45 WIB
Menko Luhut: Rupiah Tak Melemah tapi Dolar yang Menguat
Ket Foto : Menko Polhukam, Luhut Panjaitan.(detik.com)

JAKARTA-riautribune: Kemendagri menggelar rapat koordinasi (rakor) soal Percepatan Penyerapan Anggaran, Pemekaran Daerah, Pilkada Serentak, dan Kesbangpol Tahun 2015 bersama Menko Polhukam Luhut Panjaitan. Luhut menyebut nilai rupiah yang jatuh bukan berarti lemah.

Acara ini digelar sejak pukul 11.15 WIB di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kamis (3/9/2015). Seluruh sekretaris daerah se-Indonesia hadir dalam rakor ini.

Dalam arahannya, Luhut yang mengenakan batik warna coklat menjelaskan, keadaan ekonomi saat ini tidak seburuk yang dibayangkan masyarakat. Kepercayaan dunia usaha pada pemerintah masih membaik.

"Kalau Anda lihat keadaan ekonomi kita, tidak sejelek yang dibayangkan orang. Kepercayaan konsumen pada pemerintah saat ini membaik," kata Luhut.

"Pada pemerintah yang kemarin, tidak maksud menjelekkan siapa pun, perlambatan terjadi sejak 2012," lanjutnya.

Dia berharap masyarakat bisa tetap tenang menghadapi situasi saat ini. Seperti yang seringkali ditegaskan, Luhut menjelaskan saat ini bukan rupiah yang melemah, tetapi mata uang dolar yang memang menguat.

"Saat ini bukan rupiahnya yang melemah, tapi dolar yang menguat. Tapi bukan kita mau menyalahkan global itu," tutupnya.(detik.com)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Ekonomi" Index »