Ketua LAMR Dumai Meninggal Dunia

Dibaca: 81113 kali  Rabu, 02 September 2015 | 20:24:24 WIB

DUMAI-riautribune: Innalillahi wainna illaihi rojiun. Masyarakat Dumai khususnya dan LAM Riau umumnya kehilangan putera terbaiknya. Ketua DPH (Dewan Pimpinan Harian) LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kota Dumai Datuk Darwis Ismail berpulang ke rahmatullah.

Kabar duka ini cepat menyebar ke berbagai pihak. Meninggalnya Datuk Darwis yang beberapa hari lalu masih tampak hadir saat digelarnya kampanye damai, menimbulkan keterkejutan. "Iya, saya sudah konfirmasi. Kabar itu benar, Datuk Darwis sudah berpulang ke rahmatullah Subuh tadi sekitar pukul 05.30 WIB," kata Drs. H. Syahril Abubakar, M.Si salah seorang petinggi LAM Riau kepada riautribune.

Syahril mengaku sangat terkejut mendengar kabar itu. Memang, dikatakan Syahril yang pernah satu rumah dengan Datuk Darwis ketika sekolah di APDN Pekanbaru, setahunya selama ini Datuk Darwis mengidap sakit jantung. "Tapi kita tidak menyangka kabar duka ini begitu mendadak," urai Syahril seakan masih tidak percaya.

Bendahara Umum LAM Riau, Drs. H. Isharuddin yang dihubungi riautribune mengaku sedang dalam perjalanan melayat almarhum. "Saya saat ini dengan Datuk Nasir Penyalai sedang berada di Dayun mau melayat. Beliau akan dimakamkan di kampungnya Sungai Apit, jadi kami dari LAM Riau sedang menuju kesana," kata Isharuddin yang akrab disapa Epol ini.

Dikatakan Isharuddin, LAM Riau merasa kehilangan putera terbaiknya. Datuk Darwis katanya, selama ini sangat aktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai peneraju LAMR Kota Dumai. "Beliau sangat enerjik dalam membangun komunikasi listas etnis di Dumai. Sehingga di Dumai peran LAMR Kota Dumai sebagai "payung negeri" bisa berjalan," kenangnya. (chm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »