Wabup Meranti Hadiri Musrenbang ke-6 di Pulau Merbau

Dibaca: 26913 kali  Selasa, 14 Februari 2017 | 15:19:33 WIB
Wabup Meranti Hadiri Musrenbang ke-6 di Pulau Merbau
Ket Foto :

MERBAU – riautribune : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, bersama rombongan SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Meranti menghadiri rembuk kecamatan alias Musrenbang ke-enam di Kecamatan Pulau Merbau, acara berlangsung di gedung Batminton Hambali, Desa Semukut, Senin (13/2/2017).

Turut hadir acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Meranti Dapil IV  Edi Masyhudi SPdi MSi, Kepala Bappeda Kabupaten Meranti Mamun Murod, Kepala Dinas / Badan di lingkungan Pemkab Meranti, Camat Pulau Merbau Husni Gamal SPdi, Tokoh masyarakat, Kades se Kecamatan Pulau Merbau dan para pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Diawal pembukaan, Camat Pulau Merbau, Husni Gamal SPdi mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Wabup H. Said Hasyim beserta rombongan semoga acara Musrenbang kita hari ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Oleh sebab itu, yang kami prioritaskan dan yang paling utama yakni pembangunan Kantor Camat, jalan poros, jembatan, pendidikan, kesehatan, air bersih, pertanian dan perkebunan. Sehingga dengan usulan tersebut kami harap agar dapat terealisasi,” ucap Husni Gamal.

Namun, Camat Husni Gamal juga mengungkapkan usia Kecamatan Pulau Merbau sudah berumur tujuh tahun, tentu hal tersebut perlu pembangunan yang banyak.

“Tidak masalah secara bertahap - tahap yang terpenting kami harapkan kepada setiap Kepala SKPD untuk bisa memprioritaskan pembangunan Kecamatan Pulau Merbau ini kedepannya,” imbuh Camat.

Meski demikian, Ia pun mengharapkan kepada seluruh Kades se Kecamatan Pulau Merbau agar bisa merebut dana lebih besar lagi, walaupun ADD sekarang ini sudah besar anggarannya, tetapi kita tetap juga melobi dalam pembangunan skala prioritas yang besar ke dinas terkait baik bantuan dana APBD Provinsi maupun APBN Pusat nantinya, harapnya dengan singkat.

Dalam kesempatan itu, Wabup H. Said Hasyim dalam pidatonya tidak bosan– bosan beliau memberikan pandangan kepada setiap SKPD untuk bisa jeli, jelas dan lihat fakta di lapangan untuk bisa memikirkan yang skala prioritas.

“Pembangunan yang kita harapkan skala prioritas itu jalan yang paling utama, pendidikan dan kesehatan dan juga lainnya. Justru itu, yang terpenting pembangunan tersebut setiap kecamatan tetap menjadi utama dan utamanya kami tetap infrastruktur jalan,” ujar Said.

Said Hasyim juga juga menyampaikan dengan kondisi Kecamatan Pulau Merbau ini belum maksimal banyaknya pembangunan. Kita akan berupaya kedepannya untuk lebih memperhatikan pembangunan di Kecamatan Pulau Merbau tersebut yang sudah berusia tujuh tahun tapi belum berkembang pesat.

“Oleh karenanya, kami minta kepada Kepala SKPD, bapak Camat maupun Kades se Kecamatan Pulau Merbau untuk lebih serius memikirkan pembangunan di Kecamatan Pulau Merbau ini dan mari bersama–sama rebut dana APBD Provinsi maupun APBN Pusat yang cukup besar sekali,” imbuh Wabup.

Dengan demikian, Wabup Said Hasyimpun mengharapkan semoga usulan–usulan yang sudah direkap untuk di ajukan ke setiap SKPD agar bisa diprioritaskan sesuai dengan kebutuhan. Semoga apa yang diharapkan bapak dapat terwujud dan bisa terealisasi, harapnya.

Usai Musrenbang, Camat Pulau Merbau Husni Gamal mengapresiasi pembangunan jalan poros Desa Semukt ke Desa Batang Meranti ke Desa Renak Dungun masuk dalam anggaran 2018, di dibidang pendidikan  ada sekolah SD di Desa Tanjung Bunga, PAH dari Dinas PU, dari Dinas Perhubungan Kabupaten Meranti ada bantuan Dermaga di Desa Pangkalan Balai, dan bantuan lainnya semoga menjadi berkah dan terus maju untuk Kecamatan Pulau Merbau.(sc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »