Zulaikha Wardan Lantik dan Serah Terima Jabatan TP PKK Kecamatan

Dibaca: 50736 kali  Jumat, 10 Februari 2017 | 14:30:23 WIB
Zulaikha Wardan Lantik dan Serah Terima Jabatan TP PKK Kecamatan
Ket Foto : foto rb

TEMBILAHAN - riautribune : Ditandai dengan Pembacaan Naskah oleh Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Inhil, Kamis (9/2/2017).

Pelantikan ini dihadiri langsung Bupati HM. Wardan, Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua Dharma Wanita, Unsur Forkopimda, Kepala SKPD dan Camat.

Ketua TP PKK yang dilantik meliputi Ketua TP PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, Sungai Batang, Pulau Burung, Pelangiran, Keritang, Concong, Gaung Anak Serka, Batang tuaka, Kuala Indragiri, Gaung, Kateman, Reteh, Kemuning, Kempas, Teluk Belengkong, dan Tempuling.

Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan saat pelantikan dan serah terima Ketua TP PKK Kecamatan dalam sambutannya mengatakan pelantikan ketua adalah berdasarkan Permendagri No 1 Tahun 2013 dimana ketua TP PKK itu adalah istri dari Camat setempat.

"Sebagai dasar ibu-ibu melaksanakan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan masing-masing. Saya mengucapkan selamat bertugas dan mudah-mudahanan dapat menyesuaikan diri," katanya.

Zulaikhah juga meminta untuk pahami program-program PKK tersebut agar terlaksana sesuai pokja-pokjanya. "Bagi yang baru menjadi Ketua PKK harus mempelajari 10 program Pokok PKK tersebut dan disejalankan dengan program-program Pemerintah," pintanya.

Untuk diketahui disetiap pokja ada program prioritasnya masing-masing, yaitu Pokja Program PKDRT, Pokja Program Paud, Pokja program Penanaman dan pemanfaatan pekarangan, Pokja program pola hidup bersih dan sehat.

Tujuan PKK sendiri, katanya, adalah untuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). "Jadi sasaran kita adalah keluarga kita sendiri, kemudian anggota, dan masyarakat sehingga tercipta ketahanan keluarga yang tangguh," ucapnya.

Kendati demikian Zulaikhah berharap kepada camat yang hadir di acara tersebut untuk lakukan pembinaan terhadap seluruh ibu-ibu PKK. Dan Bagi ibu-ibu Ketua TP PKK yang baru dilantik, Zulaikhah berpesan agar kepengurusan di tempatnya jangan dirubah-ubah.

"Jalankan saja program-programnya, untuk kepengurusan tetap diteruskan dari yang lama. Karena yang berganti hanya ketua TP PKK nya. Administrasi PKK tolong dibenahi. Saya juga nengucapkan terimakasih atas Dharma Bakti kepada ibu-ibu Ketua Tp Pkk yang lama," tambahnya.

Sementara itu Bupati Inhil H.M. Wardan dalam sambutannya mengatakan. "Atas nama Pemkab Inhil saya mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK yang baru saja dilantik, dan saya mengucapkan terimakasih juga penghargaan kepada ketua TP PKK yang lama," katanya.

Bagi ketua TP PKK yang baru ini, lanjut Bupati Kelapa, agar dapat meneruskan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan ketua TP PKK yang lama.Kepada camat, Wardan harapkan terus memberikan pembinaan kepada TP PKK di Kecamatannya masing-masing.

"Semoga apa yang menjadi program tersebut dapat terlaksana dengan baik. Saya harap kepedulian dan perhatian dari masing-masing SKPD terkait untuk mendukung program-program dan kegiatan PKK tersebut. Karena PKK tersebut terbagi menjadi 4 pokja," imbuhnya.(rb).


 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »