Bupati Inhil Akan Fokus Perbaikan Perkebunan dan Harga Kelapa

Dibaca: 44129 kali  Rabu, 08 Februari 2017 | 13:33:46 WIB
Bupati Inhil Akan Fokus Perbaikan Perkebunan dan Harga Kelapa
Ket Foto : foto Rtc

KERITANG - riautribune : Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus memfokuskan perbaikan perkebunan dan harga kelapa. Hal ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat menghadiri acara Istighotsah dan Doa Bersama dalam rangka memperingati 5 Tahun Hari Jadi ke-5 Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang, kemarin malam.

"Ada banyak lagi program yang menjadi fokus Pemkab Inhil. Diantaranya, memperbaiki perkebunan dan peningkatan harga kelapa rakyat," ungkap Wardan.

Dengan memiliki potensi hamparan kelapa terluas di dunia, maka hampir 70 persen penduduk Inhil sangat tergantung dengan perkebunan kelapa ini.

Maka, bagi perbaikan lahan perkebunan kelapa yang rusak karena intrusi air laut, Pemkab Inhil memberikan bantuan eksavator buat tiap kecamatan. "Bantuan alat berat ini diharapkan dapat membantu memperbaiki tanggul perkebunan lahan kelapa masyarakat ini," ujarnya.

Wardan menyebutkan, selain upaya perbaikan lahan perkebunan kelapa masyarakat, juga dibarengi dengan upaya peningkatan harga jual kelapa dengan mengajak kalangan wartawan melakukan penulisan mengenai berbagai potensi kelapa yang ada, termasuk mengikuti berbagai pameran.

"Sehingga makin banyak masyarakat di luar Inhil, khususnya kalangan investor yang tertarik menanamkan investasinya di bidang pengolahan hasil kelapa ini," imbuhnya. Sehingga saat ini harga kelapa sudah meningkat signifikan dan memberikan dampak yang positif bagi petani kelapa.(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.