Pertama Kalinya Inhu Raih Piala WTN Lalulintas

Dibaca: 52360 kali  Selasa, 07 Februari 2017 | 10:36:35 WIB
Pertama Kalinya Inhu Raih Piala WTN Lalulintas
Ket Foto : foto Hrc

RENGAT - riautribune : Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Perhubungan selaku administrator pengelolaan transportasi di kawasan Kabupaten Indragiri Hulu meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas untuk Kota Rengat. Setelah dua edisi sebelumnya hanya mendapatkan plakat saja.

Penetapan Ibukota Kabupaten Inhu tersebut sebagai penerima Piala WTN Kategori Lalu LintasTahun 2016 untuk kategori kota kecil berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota tahun 2016.

Acara penyerahan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla secara simbolis di Istana Wakil Presiden. Sedangkan untuk penyerahan penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) di lakukan di Merlynn Park Hotel Jakarta.

Piala WTN kategori Lalu Lintas diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhu Drs. Suratman yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Drs. Erpandi dan Kasat Lantas Polres Inhu AKP. Ricky Michael Mandey, SIK.

"Untuk pertama kalinya kita berhasil meraih Piala WTN setelah dua edisi sebelumnya hanya mendapat plakat. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah berperan aktif mewujudkan penyelenggaraan transportasi yang handal dengan menciptakan ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, serta disiplin dalam berlalu lintas." " ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Inhu Drs. Erpandi, Senin (6/2/2017).

Ditemui dikantornya Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Inhu Slamet Suhargana mengatakan keberhasilan Kab.Inhu meraih Piala WTN tak lepas dari peran dan kerjasama berbagai pihak. Menurut Slamet, Dishub Kab. Inhu tidak bisa mengabaikan peran serta dari Dinas Komunikasi dan Informatika yang pada saat penilain WTN dilakukan masih bergabung dengan Dinas Perhubungan.

Selain itu kerja keras dari stakeholder lainnya seperti dari Dinas Pekerjaan Umum, Satpol PP dan dari pihak Kepolisian Resort Indragiri Hulu serta pihak terkait lainnya diyakini Slamet telah banyak membantu upaya Dishub Inhu dalam penataan transportasi di Kab. Inhu.

"Piala ini diraih atas dasar kerja sama pihak terkait dan mudah-mudahan kita masih bisa tetap mempertahankan eksistensi kita terhadap hasil yang sudah diraih" tutupnya.(hrc)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »