Dishub Tindak Oknum Pelaku Pungli

Dibaca: 67007 kali  Selasa, 01 September 2015 | 10:29:45 WIB

DUMAI-riautribune: Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai H. Bambang Sumantri mengaku telah menindak petugasnya yang melakukan pungli. Oknum tersebut bertugas di depan gapura kantor Walikota Dumai di Jalan Tuanku Tambusai (Perwira, red) yang meminta uang kepada para supir yang melintas di jalan itu.

"Saya menerima laporan itu dan memanggil oknum tersebut untuk tak bertugas lagi di sana. Saya sudah tekankan, selain pos retribusi tak diperkenankan meminta uang kepada supir dengan alasan apapun. Saya imbau supir tak memberi uang kepada petugas," kata Bambang mengingatkan.

Menurut Bambang, penempatan petugas di depan gerbang kantor Walikota Dumai agar kerusakan di jalan tidak semakin parah. Setiap kendaraan berat yang akan mengarah ke kawasan industri Lubuk Gaung agar menggunakan satu jalur. "Mereka tak diperbolehkan melawan arah, agar kerusakan tak semakin parah. Itu bukan pos retribusi, hanya pos untuk mengatur arus saja," kata Bambang lagi.

Pantauan di lapangan, praktik pungutan liar (pungli) oleh oknum petugas didampingi oknum security dan oknum TNI masih terus terjadi. Karena itu, kondisi jalan di depan kantor pemerintah itu bukan semakin membaik, melainkan rusak parah. (jon)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »