Jemaah Tertua 88 Tahun, Termuda 30 Tahun

Besok JCH Dumai Bertolak ke Batam

Dibaca: 50260 kali  Selasa, 01 September 2015 | 10:19:20 WIB
Besok JCH Dumai Bertolak ke Batam
Ket Foto : ilustrasi : internet

DUMAI-riautribune: Jika tak ada aral melintang, sebanyak 280 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Dumai bertolak ke Embarkasi Batam Rabu (2/9). Kemudiaan Kamis (3/8), JCH langsung berangkat ke Tanah Suci Mekkah.
 
“Insya Allah Saya yang melepas CJH  Kota Dumai dari Embarkasi Batam menuju Tanah Suci. Namun untuk pelepasan dari Dumai mungkin tak bisa hadir, karena ada tugas penting di Pekanbaru,” kata Pejabat Walikota Dumai Drs. H. Arlizman Agus MM di sela-sela penanaman pohon di Bumi Perkemahan Muda Kirana akhir pekan lalu.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Dumai Drs. H. Darawi menjelaskan, JCH Dumai berjumlah 280 orang, terdiri dari 124 orang laki-laki dan perempuan 156 orang. Semua telah memiliki paspor dan seluruh administrasinya sudah selesai.

Menurutnya, JCH tertua tahun 1436 H/ 2015 M ini bernama Suhadi 88 tahun dari Kecamatan Bukit Kapur, sedangkan JCH tertua perempuan Robiah 80 tahun dari Kecamatan Medang Kampai. “JCH termuda 30 tahun bernama Roni Andika Simanjuntak, disusul Kartini 32 tahun kedua JCH tersebut asal Kecamatan Dumai Kota,” jelas Darawi.

Dari 280 JCH yang akan berangkat, didominasi oleh Ibu Rumah Tangga (IRT) sebanyak 102 orang, pedagang 7, petani 4, pensiunan 12, PNS 51, swasta 58, dan TNI/ Polri 7 orang.
 
"JCH Kota Dumai masuk ke dalam Kloter 10 atau Kloter terakhir pada gelombang pertama. Nantinya JCH asal Kota Dumai akan bergabung dengan JCH asal Kampar sebanyak 165 Jama'ah,” jelasnya.

Kendati bergabung dengan JCH  Kampar, tambahnya, seluruh JCH Kota Dumai tidak terpisah dan tetap berangkat dalam 1 Kloter yang sama. Seluruh JCH asal Kota Dumai akan diberangkatkan menuju Emberkasi Batam menggunakan Kapal Dumai Line 3 dan Kapal Dumai Line 5 melalui Pelabuhan Penumpang PT. Pelindo I Cabang Kota Dumai pada 2 September 2015.

Kemudian keesokan harinya atau pada 3 September 2015 pukul 10:30 WIB, seluruh JCH akan diterbangkan ke Madinah melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam. “Setibanya di Tanah Suci, akan dipondokkan di Makhtab Jarwal yang berjarak sekitar 2 Km dari Masjidil Haram,” terangnya. (jon)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »