Gubri Hadiri Apel Siaga Darurat Kabut Asap

Dibaca: 49487 kali  Jumat, 03 Februari 2017 | 11:33:03 WIB
Gubri Hadiri Apel Siaga Darurat Kabut Asap
Ket Foto : foto bpc

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menelusuri sepanjang barisan aparat TNI-Polri dan petugas lainnya, saat Apel Siaga Darurat Kabut Asap karena Karhutla, di halaman kantor Gubernur Riau, Jumat (3/2/2017).

Pemeriksaan petugas ini masuk dalam agenda apel, untuk pastikan jumlah pasukan yang akan turun ke lahan dalam jalankan tugas pencegahan Karhutla. Gubri bersama rombongan lain, langsung melakukan pengecekan per-regu, setiap pasukan yang nantinya terlibat dalam aksi pencegahan Karhutla tersebut.

Selain pihak TNI-Polri, ada juga tim BPBD Riau, Satpol PP, Brimob, Pramuka dan relawan lainnya. Andi Rachman juga diarahkan untuk memantau langsung sejumlah alat yang akan dipakai petugas untuk memadamkan api di lapangan.

"Sebagian alat pemadam kemabaran ini adalah hibah dari Kementerian LHK untuk membantu kita. Alat ini akan dipakai untuk petugas yang turun ke lapangan padamkan api," ujarnya.

Selain itu, puluhan mobil pemadam kebakaran berjejer rapi di dalaman kantor Gubernur Riau. Pelaksanaan apel siaga darurat bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau ini dalam upaya gerak cepat semua stakeholder dalam menekan  angka kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Januari lalu, Pemprov Riau juga sudah menetapkan status siaga itu. Setelah apel ini langsung tim yang tergabung dalam satuan tugas antisipasi Karhutla ini akan mulai bekerja.(bpc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »