Mantan Bupati Hadiri Halal Bi Halal

Dibaca: 40704 kali  Senin, 31 Agustus 2015 | 17:28:55 WIB
Mantan Bupati Hadiri Halal Bi Halal
Ket Foto : Foto bersama

PEKANBARU-riautribun: Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Ahmadsyah Harrofie mengatakan, seluruh warga masyarakat Pekanbaru yang berasal dari Kabupaten Bengkalis, harus dapat berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan. Mengutip tunjuk ajar Melayu, Ahmadsyah berpesan agar kepada sesama makhluk berbaik budi. Kalau ada yang hilang sama dicari, yang kurang sama diberi, yang kosong sama diisi, yang salah sama dibaiki, yang bengkok sama dilurusi dan yang semak sama dikemasi.

“Kemudian, yang tua sama dihormati, yang muda sama dikasihi, yang sebaya sama disayangi, yang jauh sama dihampiri, dan yang dekat sama dilihati,” pesan Ahmadsyah saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan halal bi halal warga masyarakat Pekanbaru yang berasal dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan bertempat di Ballroom lantai II Primeire Hotel Pekanbaru, Sabtu (29/8) malam.

Selain mantan Bupati Bengkalis H. Imron Saheman, H. Fadlah Sulaiman, dan H. Syamsurizal, hadir juga dalam helat tersebut mantan camat Rupat yang saat ini diamanahkan menjadi Pj Walikota Dumai H. Arlizman Agus. Adapun mantan Bupati Bengkalis H. Azaly Djohan berhalangan hadir karena pada waktu yang sama mengikuti kegiatan di tempat lain yang sudah diagendakan sebelum jemputan untuk menghadiri acara silturahimi dan halal bi halal tersebut diterimanya.
“Orang tua kita, Pak Azaly Djohan menitip salam dan mohon maaf tak dapat hadir bersama kita malam ini. Beliau ada acara lain yang sudah terjadwalkan dan tak bisa diwakilkan,” ujar Ahmadsyah menjelaskan ketidakhadiran Bupati Bengkalis periode 1989-1994 itu.

Kemudian mantan Sekretaris Daerah H. Tengku Lukman Jaafar dan H. Abdul Hamid Ahmad. Begitu pula sejumlah mantan pejabat yang pernah bertugas di Kabupaten Bengkalis, seperti mantan Kepala Bagian Humas dan Bagian Hukum yang pernah menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan H. Tengku Azmun Jaafar.

Tak hanya itu, selain hampir seluruh anggota DPRD dan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bengkalis hadir, sejumlah politisi anak tempatan yang berkiprah di provinsi maupun nasional juga hadir. Diantaranya Abdul Vattah (anggota DPRD Provinsi Riau) dan Hj Dinawati (mantan anggota DPD RI) serta Hj Azlaini Agus (mantan anggota DPR RI).(ops)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »