SBY, Megawati, dan Prabowo Bakal Ketemu di Debat Pilgub Jilid II

Dibaca: 46639 kali  Jumat, 27 Januari 2017 | 15:24:19 WIB
SBY, Megawati, dan Prabowo Bakal Ketemu di Debat Pilgub Jilid II
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Komisioner KPUD DKI Jakarta, Dahliah Umar, mengungkapkan bahwa pihaknya turut mengundang seluruh ketua umum partai politik yang berkontestasi di Pilgub DKI 2017, dalam acara debat kedua yang akan berlangsung pada malam nanti di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Kami mengundang semua ketua umum dan sekjen DPP partai, undangan sudah kami kirimkan sejak kemarin," kata Dahliah di KPU DKI Jakarta, Jalam Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2017).

Dahlia memastikan, ‎bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY); dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga telah diberikan undangan guna menghadiri acara debat tersebut.

Pasalnya, dalam acara debat sebelumnya pada 13 Januari 2017, penyelenggara Pemilu Ibu Kota itu hanya mengundang para pengurus partai politik di tingkat DPW Jakarta.

"Kami melihat ada antusias yang tinggi dari parpol. Selain itu, walaupun ini DKI Jakarta, tapi tetap sebagai Ibu Kota Negara Indonesia yang jadi perhatian masyarakat banyak," imbuh Dahliah.

Kendati demikian, Dahliah mengaku belum dapat memastikan siapa saja ketua umum partai politik yang akan hadir dalam acara debat tersebut.

Dalam acara debat kedua ini dilakukan dengan tema reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta pengelolaan kawasan perkotaan. Acara debat antar-pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI ini akan dipandu oleh dua orang moderator, yakni Profesor Eko Prasodjo dan Tina Talisa.

Eko Prasodjo merupakan Guru Besar Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI). Sementara, Tina Talisa merupakan jurnalis yang pernah menjadi presenter di beberapa stasiun televisi. ‎(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »