Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey 2016-2017

Dibaca: 74855 kali  Jumat, 27 Januari 2017 | 09:58:29 WIB
Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey 2016-2017
Ket Foto : foto internet

BARCELONA – Barcelona berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Copa del Rey 2016-2017. Jumpa Real Sociedad di babak perempatfinal, armada Luis Enrique berhasil lolos berkat keunggulan angregat 6-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sama-sama masih berpeluang untuk dapat lolos ke semifinal, membuat Barcelona dan Real Sociedad langsung menerapkan permainan terbuka. Namun hingga 15 jalannya pertandingan, kedua tim masih saling menjajakan kemampuan satu sama lain.

Tampil di depan publik sendiri membuat Barcelona tampil on fire. Buktinya pertandingan baru berjalan 17 menit, Blaugrana, sudah berhasil mencetak gol. Adalah Denis Suarez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Luis Suarez. Tendangan kaki kanan Denis tidak bisa dijangkau Geronimo Rulli.

Tertinggal satu gol membuat Sociedad semakin menaikkan intensitas serangan. Sebab, La Real, kini tengah membutuhkan setidaknya hasil 2-1 untuk memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Namun Barca juga tidak membiarkan begitu saja tim tamu mencuri gol. Lini belakang yang digawangi Gerard Pique dan Samuel Umtiti setidaknya sukses mematahkan setiap peluang yang didapat tim tamu setidaknya hingga menit 35.

Tiga menit berselang Denis Suarez kembali mengancam gawang Sociedad. Berawal dari tendangan penjuru, Denis yang mendapat umpan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Sayang tembakan mantan pemain Villarreal itu masih membentur pemain bertahan La Real.

Tidak ada peluang berarti di sisa menit babak pertama. Hingga babak pertama selesai, skor masih tetap 1-0.

Babak Pertama

Selepas turun minum, Sociedad terus mengempur pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol demi menjaga peluang untuk dapat lolos ke semifinal. Namun rapatnya lini belakang tuan rumah membuat El Real kesulitan untuk menemukan celah.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 54. Berawal dari kerja sama Vela dan Prieto, bola liar yang dihalau pemain Barca jatuh di kaki Willian Jose dan langsung melepaskan tembakan keras. Namun penampilan apik Cillessen sukses mementahkan peluang terseubut.

Barcelona berhasil menambah keunggulan di menit 55 menjadi 2-0 melalui Lionel Messi dari titik putih. Gol dari Messi tersebut membuat Barca kini mempin dengan agregat tiga gol dan semakin mempersempit harapan Real Sociedad untuk dapat lolos ke semifinal Copa del Rey 2016-2017.

Real Sociedad masih memberikan perlawanan kepada tuan rumah Barcelona. Juanmi Jimenes yang baru masuk sukses menghadirkan harapan saat berhasil mencetak gol ke gawang Jesper Cillessen di menit 62.

Sayang gol tersebut tidak bertahan lama. Berselang dua menit, Luis Suarez berhasil mengonversi umpan terobosan Lionel Messi untuk membawa Blaugrana menjauh 3-1.

Real Sociedad kembali membuka harapan setelah Willian Jose memperkecil ketertinggalan dari Barcelona pada menit 73. Berawal dari pergerakan Elustondo dari sisi kanan, melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Jose yang menunggu di kotak penalti langsung menanduk untuk mengubah skor jadi 3-2.

Tuan rumah kembali menjauh pada menit 80. Arda Turan yang baru masuk sukses memanfaatkan umpan tarik Alex Vidal dari sisi kanan.

Dua menit berselang, Denis Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Mendapat umpan terobosan dari Messi, Suarez sukses mengecoh Rulli untuk membawa Barca memimpin 5-2.

Meski sudah unggul jauh, nyatanya tuan rumah tidak mengendurkan serangan mereka. Terbukti di menit-menit akhir, Luis Suarez nyaris mencetak gol penutup jika mampu memanfaatkan umpan tarik Turan dari sisi kiri.
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »