Blue Bird Berikan Bantuan Pendidikan Kepada 15 orang anak pengemudi

Dibaca: 36834 kali  Jumat, 27 Januari 2017 | 08:30:12 WIB
Blue Bird Berikan Bantuan Pendidikan Kepada 15 orang anak pengemudi
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Sebagai bentuk kepedulian akan pendidikan, Perusahaan taksi kenamaan yakni PT Blue Bird Tbk memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 15 anak pengemudi dan staf di Pool Pekanbaru, Kamis (26/1) di kantor yang terletak Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Melalui program Blue Bird Peduli, bantuan beasiswa ini rutin diberikan setiap 1 tahun 2 kali untuk jenjang pendidikan mulai SMA hingga perguruan tinggi, baik D3 maupun S1.

Tahun 2017 semester pertama ini ada 15 anak pengemudi yang mendapatkan beasiswa diantaranya tiga anak di jenjang pendiddikan SMA sederajat dan 12 orang dijenjang pendidikan perguruan tinggi sederajat. Untuk total secara keseluruhan ada Rp 20 juta nominal beasiswa diberikan kepada 15 orang anak tersebut.

Menurut pimpinan Blue Bird Pool Pekanbaru Jarot Suharso  ada beberapa kriteria bagi mereka yang akan mendapatkan beasiswa, selain anak yang berprestasi, orangtua mereka pun memiliki disiplin yang cukup tinggi dalam bekerja.

"Untuk tingkat pendidikan SMA sedarajat beasiswa yang kami pilih kriteria mendapatkan rangking satu hingga lima. Sedangkan untuk jenjang perguruan tinggi dengan nilai IPK rata-rata 2,75. Dan prestasi harus meningkat,"kata Suharso kepada Riau Pos, Kamis (26/1).

Melalui pemberian beasiswa ini diharapkan mereka juga semakin bangga terhadap ayahnya yang merupakan seorang pengemudi Blue Bird professional. “Harus bangga dengan ayah atau ibu, karena dengan perjuangan mereka berjuang sebagai pengemudi Blue Bird, adik-adik semua bisa sekolah setinggi-tingginya. Dan program ini juga merupakan program secara nasional dari blue bird,”ujarnya.

Sementara itu, Wilman salah satu pengemudi yang anaknya mendapatkan beasiswa pendidikan dari blue bird sangat berterima kasih dengan program yang diberikan. "Apalagi dari semester pertama hingga semester enam anak saya kuliah mendapatkan beasiswa pendidikan. Saya juga berhatap dengan program seperti ini blue bird semakin maju,"pungkasnya.(rp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »