Gubernur Riau Kunjungi Taman Nasional Tesso Nilo

Dibaca: 47280 kali  Kamis, 26 Januari 2017 | 10:09:03 WIB
Gubernur Riau Kunjungi Taman Nasional Tesso Nilo
Ket Foto : foto Humas Pemprov

PELALAWAN  - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Kabupaten Pelalawan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke tempat tersebut.

Sesuai komitmen dan prioritas Pemerintah Provinsi Riau, sektor pariwisata ke depan harus menjadi andalan. Apalagi penerimaan daerah dari sektor migas terus menurun.

"Taman Nasional Tesso Nilo ini sudah menjadi eko wisata yang banyak dikunjungi wisatawan terutama wisatawan mancanegara, karena selain wisata alam, di sini juga ada sekitar 150 ekor gajah," kata Gubri usai mengunjungi TNTN pada Rabu, (25/1/17).

Di sekitar TNTN juga sudah ditanam berupa tanaman kehidupan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk budidaya madu alam. Bahkan madu dari TNTN sudah diekspor ke luar negeri. "Ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga mereka tidak lagi membakar hutan," ucap Gubri lagi.

Gubri mengajak masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar TNTN untuk bersama-sama menjaga hutan, karena hutan juga bisa mendatangkan manfaat dan kesejahteraan kalau dikelola secara baik.

Gubri mengaku tidak hanya mengunjungi TNTN tapi juga destinasi wisata lain yang ada di berbagai daerah di Provinsi Riau. "Kita akan kunjungi destinasi-destinasi lain agar kunjungan wisata ke Riau terus meningkat. Kita ingin memastikan, apa yang harus kita tingkatkan dan kita bangun infrastrukturnya, sehingga masyarakat tertarik untuk datang," pungkas Gubri.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Yulwiriati Moesa dan sejumlah pemerhati lingkungan lainnya. (rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 April 2018 - 22:56:08 WIB

Sedang Asyik Merekap Nomor, Dua Lelaki di Inhil Diamankan Polisi

Sedang asyik merekap nomor sie jie, dua orang lelaki, diamankan Unit Opsnal Sat Reskrom Polres Indragiri Hilir, Rabu, 25 April 2018. Penangkapan kedua tersangka kasus tindak perjudian itu, dibenarkan oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K., kepada awak tribratanews.polri.go.id. "Salah seorang pelaku adalah pemain lama, dan pernah dihukum karena kasus yang sama, pada tahun 2013", terang AKP Adhi.