Peserta Pilkada Konvoi Bersama

Dibaca: 68867 kali  Jumat, 28 Agustus 2015 | 17:54:21 WIB
Peserta Pilkada Konvoi Bersama
Ket Foto : Kampanye Damai.

DUMAI-riautribune: Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Dumai mulai bergulir. Dimulai dengan pancabutan nomor urut dan deklarasi damai. Kini lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai melakukan konvoi kampanye damai mengeliling wilayah perkotaan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, Kamis (27/8/15).

Lima calon kepala daerah yang akan bertarung melakukan konvoi kampanye damai. Diantaranya pasangan nomor urut 1 yaitu Muhammad Ikhsan-Yanti Komala Sari, kemudian pasangan nomor urut 2 yaitu Zulkifli As-Eko Suharjo, selanjutnya pasangan nomor urut 3 yaitu Amris-Sakti (calon independen.red), berikutnya pasangan nomor urut 4 yaitu Abdul Kasim-Nuraini dan pasangan nomor urut 5 pasangan Agus Widayat-Maman Safriadi.

Pelepasangan konvoi kampanye damai lima calon kepala daerah itu secara langsung dilepas Penjabat Walikota Dumai Arlizman Agus. Konvoi dimulai dari depan Kantor KPU Kota Dumai. Dikatakan Arlizman, kegiatan ini menandai dimulainya pesta demokrasi Pemilu 2015, serta tahapan kampanye damai yang dilakukan penyelenggara Pemilu agar diketahu masyarakat calon pemilih di Kota Dumai.

Arlizman berharap dengan dimulainya pesta demokrasi yakni deklarasi kampanye damai, seluruh elemen masyarakat bisa mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2015 yang berkualitas, dengan tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban, demi terciptanya Pemilu yang jujur dan adil. "Dengan dimulainya masa kampanye ini, mari kita semua jaga keamanan dan ketertiban Kota Dumai. Hindari perpecahan dan konflik," kata Arlizman.

Pada kesempatan itu, Walikota juga berpesan kepada 12 parpol yang menjadi peserta Pemilu, untuk membantu Kota Dumai semakin baik, berkualitas dan bermartabat. "Mari semua elemen masyarakat, parpol untuk menggunakan dengan baik masa kampanye ini dan jaga kota yang kita cintai bersama ini agar aman dan damai. Jauhkan dari segala hal-hal yang menjurus perpecahan," harapnya.

Dikatakan Walikota, pihaknya bersama unsur Muspida akan mengawal pelaksanaan kampanye sesuai koridor hukum yang ada. Begitu juga saat akan melakukan pemilihan 9 Desember mendatang, pihaknya mengajak semua warga yang memiliki hak politik Semua aparat kecamatan hingga lingkungan, menurut Arlizman, telah dihimbau untuk bisa mengajak warga untuk memilih jangan golput. Itu semua guna membawa aspirasi rakyat, hingga nantinya ada peningkatan pembangunan di wilayahnya sendiri.

Hajatan ini sendiri dilanjutkan dengan penanda-tanganan kesepakatan bersama Kampanye Damai oleh pimpinan atau ketua parpol yang ada, disaksikan langsung Ketua KPU Kota Dumai, Darwis, S.Ag, Dandim 0320 Dumai Letkol Kav Afkar Mulya SE, Kapolres Dumai AKBP Suwoyo. (jon)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »