Gubri Kukuhkan Kepala Kantor Regional BKN

Dibaca: 57943 kali  Rabu, 25 Januari 2017 | 10:18:45 WIB
Gubri Kukuhkan Kepala Kantor Regional BKN
Ket Foto : foto Humas Pemprov

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kukuhkan Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang diharapkan mampu berperan optimal dalam meningkatkan manajemen pegawai di daerah itu.

"Selain itu, Kepala Kantor Regional XII yang baru, yaitu ibu Andrayati juga diharapkan dapat bersama-sama dalam membangun dan meningkatkan integritas PNS dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Selasa.

Ia memaparkan beberapa program yang saat ini sedang dilaksanakan oleh  Pemprov Riau adalah membangun data base kepegawaian berbasis Informasi Teknologi (IT).

"Kedepan, program akan dapat terintegrasi dengan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) termasuk dalam layanan kenaikan kepangkatan maupun kepensiunan," ujarnya.

Menurut dia belum terintegrasinya data PNS satu sama lain dapat mengakibatkan terjadinya duplikasi data yang kemudian menyebabkan tidak efisien dalam menangani masalah kepegawaian.

"SAPK ini nanti akan digunakan dalam berbagai proses layanan kepegawaian seperti penetapan NIP, pencetakan surat keputusan pengangkatan CPNS/PNS, pemberian nota persetujuan/ pertimbangan teknis kenaikan pangkat, pencetakan surat keputusan kenaikan pangkat, penetapan dan pencetakan surat keputusan pemberhentian dengan hak pensiun dan updating data mutasi," paparnya.

Ia berharap jika program telah terintegrasi dengan SAPK, maka efisiensi pada setiap proses kegiatan dapat tercapai. "Disamping itu, akurasi informasi data kepegawaian serta pelayanan modern dapat berjalan dengan cepat dan akurat," katanya.(antr)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »