Bupati Siak Hadiri Rapat Investasi KITB

Dibaca: 29048 kali  Selasa, 24 Januari 2017 | 15:26:10 WIB
Bupati Siak Hadiri Rapat Investasi KITB
Ket Foto : foto rgc

SIAK - riautribune : Dalam rangka pemenuhan berbagai fasilitas untuk operasi dan pengembangan pelabuhan serta pengisian outlet kawasan industri tanjung buton (KITB) Kabupaten Siak. Maka terkait dengan hal tersebut dan atas usulan pihak Pertamina beserta unit unit usahanya pada saat pertemuan beberapa waktu yang lalu soal rencana pendirian kawasan berikat termasuk peluang investasi sehingga di sepakati untuk melalukan pertemuan lanjutan pada hari Kamis (19/01/2017).

Hadir pada rapat kali ini Bupati siak Syamsuar, Asisten Perekonomian dan pembangunan, Kepala Bappeda Yan Prana jaya, Kadis PU Irving, Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Amin Budyadi, Kadis Perdagangan dan perindustrian Wan Ibrahim Kabag Pertanahan Romi Lesmana, dari pihak Pertamina dan pihak PT Bosowa Corporindo.

Penanggung jawab dari PT Bosowa Salman Dianda Anwar menjelaskan areal yang seluas 34 hektare sudah mulai dibersihkan dari pihak kita yang nantinya untuk dibangun industri Semen dan turunannya disitu, karena itu cord bisnis kita. Dari posisi Bosowa sendiri pada tahun 2017 ini akan melakukan pembangunan packing plan dan baking plan dan kedepan akan ada industri prekas namanya.

"Areal KITB ini cukup luas, saya kira untuk mencari lahan seluas ini cukup sulit di Indonesia. Itulah kira kira yang di rencanakan untuk tahap awal dari kami dan kami sudah melakukan audiensi dengan kementerian perindustrian juga, insyaallah berkat kerjasama kita dengan Pemda, perusahaan daerah dan Bosowa, Menteri Perindustrian sudah merencanakan akan memasukan kawasan industri tanjung buton ini menjadi program strategis Nasional tutup beliau," ujar Salman.

"Kami dari Pertamina pusat kemarin sengaja untuk mencari waktu untuk bisa mengadakan pertemuan dengan Bosowa dan ternyata di sambut dengan baik. Insyaallah kami bisa melakukan bisnis dengan pemerintah Kabupaten siak ujar pihak Pertamina," ucapnya.

Sementara Bupati Siak mengatakan, tentunya bagi kami sangat senang bersilaturahmi dan berdiskusi. Dan kami kemarin di beritahukan juga oleh pak salman dari bosowa setelah beliau memberikan informasi kepada kami dan kami langsung memberi tahu kepada teman SKPD dan ini ful tim kami datang. Ini menunjukan keseriusan kami.

"Kami mengharapkan dukungan dan kerjasamanya dan bisa melihat kondisi di tempat kami yang punya peluang besar dikembangkan di masa yang akan datang. Dan bagi kami tentunya senantiasa memberikan kemudahan dan selama ini juga sudah banyak menerima beberapa calon calon investor yang ke siak," tuturnya.(rgc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »