Bupati Siak Syamsuar Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Siak

Dibaca: 48236 kali  Senin, 23 Januari 2017 | 15:13:06 WIB
Bupati Siak Syamsuar Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Siak
Ket Foto : foto rb

SIAK SRI INDRAPURA  - riautribune : Pemuda Kabupaten Siak banyak yang memiliki potensi, dan siap menghadapi persaingan MEA, hal itu ditandai dengan banyaknya kelompok usaha, kreatifitas pemuda yang muncul saat ini khususnya dalam membuka dan memanfaatkan peluang.

Hal itu disampaikan Bupati Siak, H Syamsuar saat melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Siak masa bakti 2016-2021, Minggu (22/01/2017) di gedung Tengku Maharatu Siak. "Situasi sekarang, kita harus siap bersaing dengan bangsa lain, siap atau tidak harus siap," ujar Syamsuar.

Menurut Bupati lagi, terkait pembinaan pemuda, Syamsuar mengaku belum puas, ia mengharapkan pembinaan bisa membuat pemuda mandiri. Sehingga ke depan tidak lagi bergantung pada pendanaan yang digulirkan pemerintah.

"Kami pemerintah daerah, mencarikan peluang-peluang apa yang bisa dilakukan di Siak ini," ujar Syamsuar. Syamsuar juga meminta pemuda harus bisa memanfaatkan teknologi untuk memperbanyak relasi, sehingga bisa membangun jaringan usaha di berbagai daerah.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Siak Ikhsan mengatakan, kepengurusan yang beranggota sebanyak 72 pengurus ini dilatarbelakangi dengan profesi yang berbeda-beda, hal itu dilakukan di dalam wadah karang taruna tersebut diharapkan bisa memberi warna bagi pemuda Kabupaten Siak.

"Karang taruna merupakan tempat berkreatifitas, membentuk karakter jiwa yang unggul, membentuk individu yang kreatif dan inovatif, memunculkan ide dan gagasan baru untuk menghidupkan kegiatan di desa-desa," ujar Syamsuar.

"Karang taruna kabupaten Siak ke depan akan membentuk kelompok usaha, di masing-masing kecamatan, minimal 1 kecamatan terbentuk 1 kelompok usaha, gunanya agar pemuda-pemuda bisa mandiri," jelas Ikhsan.

"Seperti halnya pemanfaatan lahan kosong untuk bercocok tanam," lanjutnya. Ikhsan juga berjanji akan menghidupkan kegiatan karang taruna di desa-desa dan meminta pengurus kecamatan membuat pertemuan minimal 1 bulan sekali, guna membahas realisasi kegiatan.

"Kita bangun sinergisitas dengan pemerintah daerah, saya yakin Karang Taruna akan berjaya dan besar," tutup Ikhsan.

Dalam acara pelantikan tersebut juga dihadiri, ketua DPRD Siak yang juga selaku ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Siak Indra Gunawan, Wakil ketua DPRD Siak Sutarno, perwakilan karang taruna Provinsi Riau, Muspida, Ormas, LSM, OKP serta para pelajar di Kabupaten Siak.(rb)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »