Gubri Tinjau Lokasi Tanah Hibah Pembangunan SPN Polda Riau

Dibaca: 74322 kali  Sabtu, 21 Januari 2017 | 11:00:37 WIB
Gubri Tinjau Lokasi Tanah Hibah Pembangunan SPN Polda Riau
Ket Foto : foto Humas Pemprov

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain tinjau lokasi rencanan pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kecamatan Tambang, Kampar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi dan Penjabat (Pj) Bupati Kampar Syahrial Abdi juga turut dalam peninjauan ini. Kemudian Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kampar Afnansyah serta berbagai jajaran dari Polda Riau dan SPN Pekanbaru.

"Kita mau melihat langsung langsung lokasi rencana SPN bersama pak Kapolda," kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), Jumat (20/1).

Untuk lokasi pembangunan SPN ini sendiri sebelumnya lahan masyarakat, kemudian sudah dibebaskan oleh Pemkab Kampar seluas 28,8 hektar. Selain itu ada juga akses jalan yang sudah dirintis masih semak-semak dengan panjang 600 meter lebar 100 meter.

Untuk jalan sendiri targetkan 2018 sudah dibangun. Namun apakah pendanaannya nanti melalui Pemprov Riau atau Pemkab Kampar belum diputuskan. "Untuk lahan SPN sudah dibebaskan lahannya Pemkab Kampar luasnya 28,8 hektar. Tambah jalan lagi, lebar 100 kali panjang 600 meter," papar Andi.

Kapolda Riau sendiri akan segera mengurus sertifikat surat tanah SPN. Selain itu, Kapolda juga akan segera melaporkan ke Mabes Polri terkait rencana pembangunan SPN yang saat ini masih berlokasi di jalan Patimura, Pekanbaru.

"Paling tidak kami minta dibantu jalan kami berharap, apakah nanti dari Pemkab atau Pemprov. Besok saya akan ajukan permohonan, saya langsung bawa ke BPN Kampar. Saya datang sendiri mengurusnya," ujar Kapolda.(ra)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »