DPR: Kebijakan Trump Tak Perlu Dikhawatirkan

Dibaca: 74658 kali  Sabtu, 21 Januari 2017 | 09:19:04 WIB
DPR: Kebijakan Trump Tak Perlu Dikhawatirkan
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan, Taufik Kurniawan, mengatakan rasa khawatir terhadap kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak perlu dibesar-besarkan. Ia yakin Trump memiliki kearifan sendiri dalam menentukan kebijakannya.

“Toh, sebagaimana yang seringkali diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo dan pemerintah, fondasi perekonomian dalam negeri cukup kuat dalam menghadapi situasi global saat ini,” kata dia melalui keterangan tertulis, Sabtu, 21 Januari 2017.

Dalam pidato pertamanya sebagai Presiden Amerika ke-45, Trump menyatakan akan berfokus kepada pengembangan dalam negeri. Semua kebijakan perdagangan, pajak, imigrasi, hubungan luar negeri akan dibuat untuk menguntungkan pekerja dan keluarga Amerika.

Taufik mengatakan daya tarik ekonomi Indonesia tetap menjadi alternatif bagi negera lain. Selain itu, kebijakan Trump tentu saja tidak serta-merta mempengaruhi ekonomi global dalam waktu dekat meski Amerika merupakan salah satu kiblat ekonomi dunia. “Kita pun harus terus optimistis dalam memandang keberadaan Trump sebagai Presiden Amerika,” katanya.

Taufik yakin hubungan Indonesia dengan Amerika akan lebih baik di masa yang akan datang. Menurut dia, Trump bukan orang “asing” bagi sebagian kalangan di dalam negeri. Sebagai seorang pengusaha, Trump banyak berinteraksi dengan pengusaha-pengusaha Indonesia. “Ini merupakan modal penting dalam rangka menjalin komunikasi yang baik, demi kepentingan politik dan ekonomi dalam negeri,” kata dia.

Trump memiliki bisnis di Indonesia. Ia menggandeng pengusaha Harry Tanoesoedibjo membangun hotel di Bali. Baca: Ini Mega Proyek Donald Trump di Indonesia.(tmpo)


 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »