280 Orang JCH Dumai Dilepas

Dibaca: 50674 kali  Jumat, 28 Agustus 2015 | 06:40:09 WIB
280 Orang JCH Dumai Dilepas
Ket Foto : Kapolres Dumai AKBP Suwono melakukan tepuk tepung tawar kepada perwakilan JCH Kota Dumai di Gedung Pendopo Sri Bungatanjung. foto : jon

DUMAI-riautribune: Sebanyak 280 jemaah calon haji (JCH) dari Kota Dumai dilepas. Tepuk tepung tawar dilaksanakan di gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai Kamis (27/8) kemarin. Angggota Forkominda Kota Dumai serta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemko Dumai hadir dalam kegiatan tersebut.

Penjabat Walikota Dumai Drs. H. Arlizman Agus MM mengatakan bahwa inilah momen yang sangat ditunggu-tunggu seorang muslim, kesempatan menunaikan rukun Islam kelima. "Kepada seluruh jamaah calon haji (JCH) Kota Dumai 1436 H ini, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Saya mendoakan semoga memperoleh haji mabrur. Amin ya Robbal ‘Alamin,” kata Arlizman.

Menurut Arlizman untuk memperoleh haji mabrur harus diawali dengan niat yang tulus. Kemudian diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan Allah melalui Rasul-Nya.

Dalam kesempatan itu Arlizman Agus mengingatkan agar  JCH Kota Dumai menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi amal ibadah. Juga menjauhkan perbuatan dosa yang disebabkan sifat tercela, seperti sombong, iri hati, dan adu domba.

“Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyu’ dengan menaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan. Ikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji yang ada,” pinta Arlizman. (jon)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »